Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dana Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Dinaikkan

Kementerian Keuangan bersama dengan Jasa Raharja akan meningkatkan santunan bagi korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas.
Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan di  Jl Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu pagi ini (30/4/2017)./TMCPoldaMetro
Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan di Jl Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Minggu pagi ini (30/4/2017)./TMCPoldaMetro

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan bersama dengan Jasa Raharja akan meningkatkan santunan bagi korban kecelakaan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Suahasil Nazara mengatakan santunan terhadap korban sebenarnya sudah diatur dalam peraturan menteri keuangan dimana PMK tersebut hingga saat ini sudah berumur 9 tahun.

"Selama 9 tahun tarif tidak naik, Ketika kami sudah diskusi dengan Jasa Rahardja, kami dapat data menarik, yaitu, pertama PT Jasa Rahardja dalam kondisi keuangan yang sangat baik yang tercermin dalam rencana keuangan dan bussines plan kedepan," jelas Suahasil.

Kedua, imbuhnya, intensitas kecelakaan itu secara signifikan menurun, maka besarnya jumlah santunan secara total menurun dari tahun ke tahun, maka tercermin dalam keuangan jasa rahardja.

"Maka dengan diskusi panjang antara teman kami di Kemenkeu dan Jasa Rahardja, kami rumuskan bentuk santunan baru, kenaikan santunan (bagi korban kecelakaan) tanpa diikuti kenaikan sumbangan/iuran. Ini tujuannya untuk memberi perlindungan yang baik bagi korban dan keluarga," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper