Kebutuhan Masyarakat Terhadap Aplikasi Semakin Tinggi

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 15 Mei 2017 | 21:50 WIB
Aplikasi Qlue/Antara
Aplikasi Qlue/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan intelijen bisnis global App Annie mengungkapkan telah terjadi peningkatan kebutuhan penggunaan aplikasi dalam satu hari rata-rata 10 aplikasi yang digunakan masyarakat modern.

Berdasarkan laporan terbaru App Annie mengenai industri dan pasar aplikasi mobile di seluruh dunia per kuartal I/2017, aplikasi pada kategori utility dan tools paling banyak digunakan, karena sudah terinstal sejak awal pada saat pengguna membeli smartphone.

Selanjutnya, aplikasi yang paling banyak dan sering digunakan oleh pengguna adalah aplikasi jejaring sosial, komunikasi dan sosial.

Selain konsumsi harian, App Annie juga memaparkan penggunaan aplikasi selama satu bulan terakhir di Indonesia, disebutkan setidaknya ada sebanyak 40 aplikasi yang aktif untuk dicoba secara terus-menerus oleh pengguna.

Menurut laporan App Annie, 40 aplikasi tersebut adalah satu per tiga hingga setengah dari total aplikasi yang tersemat di ponsel. Artinya pengguna dapat mengunduh 60-90 aplikasi di ponsel.

Khusus untuk pengguna smartphone berbasis Android, pengguna Android lebih banyak yang menyukai aplikasi game. Dari sisi waktu, Korea Selatan dan Jepang merupakan yang paling banyak menghabiskan waktu untuk bermain game sekitar 25% di seluruh dunia atau selama 60 menit sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper