Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon Keluarkan Produk Asuransi Syariah

Bekerja sama dengan Manulife, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka waktu dengan prinsip syariah.
Bank Danamon/Bisnis.com
Bank Danamon/Bisnis.com

Bisnis.com, LOMBOK - Bekerja sama dengan Manulife, PT Bank Danamon Indonesia Tbk. meluncurkan produk asuransi jiwa berjangka waktu dengan prinsip syariah.

Direktur Syariah dan Operasional Bank Danamon Herry Hykmanto mengatakan, produk asuransi jiwa tersebut dinamakan Proteksi Prima Amanah. Produk ini melindungi nasabah dari risiko hilangnya pendapatan serta dampak finansial yang muncul akibat kejadian tidak terduga, seperti kematian atau cacat total permanen.

"Inisiatif ini merupakan kerja sama Danamon dan Manulife untuk produk asuransi jiwa berjangka berbasis syariah. Produk ini unik, selain beri perlindungan ada juga nilai sosialnya yakni tumbuhnya semangat tolong menolong antarsesama. Akadnya Tabarru," ucapnya, di Lombok, NTB, Jumat (19/5/2017).

Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar, produk ini diharapkan bisa menjadi solusi kebutuhan perlindungan untuk keluarga Indonesia yang mudah, terjangkau, dan amanah. Animo masyarakat atas produk PPA ini diklaim cukup besar, terbukti dari pemasaran pada awal 2017 terdapat lebih dari 1.300 rekening PPA baru dengan peningkatan jumlah rekening baru setiap bulannya lebih dari 100%.

Danamon dan Manulife, menyadari kemampuan serta sumber daya masing-masing dan dengan kerjasama ini sepakat untuk melakukan usaha terbaik guna memberdayakan kemampuan sumber daya tersebut untuk memasarkan produk asuransi jiwa yang sesuai dengan prinsip syariah.

Proteksi Prima Amanah ini memungkinkan nasabah Danamon mendapatkan manfaat perlindungan mulai dari Rp 25 juta hingga Rp1 Milyar atau 500 kali kontribusi bulanan serta Nilai Dana yang terbentuk, tanpa harus melakukan medical check up, dengan kontribusi bulanan yang terjangkau mulai dari Rp50.000 per bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper