Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur Kaltim Tawarkan Proyek Pembangunan Kepada Pengusaha di Kanada

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menawarkan proyek pembangunan kilang minyak di Bontang kepada para pengusaha di Kanada.
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube
Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek/youtube

Kabar24.com, BALIKPAPAN - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak menawarkan proyek pembangunan kilang minyak di Bontang kepada para pengusaha di Kanada.

Belum lama ini, Awang menerima kunjungan dari Trade Commisioner Cannadian Embasy in Jakarta David Williams. Dalam kunjungan tersebut, komisioner menyatakan ketertarikan para pengusaha di Provinsi Alberta terhadap prospek investasi Kaltim.

"Silakan jika Kanada berminat dalam bisnis migas, kami percaya Kanada punya kemampuan dan kapasitas dalam pengembangan migas. Jika ada waktu silahkan datang ke Bontang dan Balikpapan untuk melihat industri migas dan kondensat yang ada di sana," ungkap Awang dalam rilis resminya, Minggu (21/5/2017).

Dia menegaskan Kaltim sangat terbuka dengan masuknya investasi dalam negeri maupun luar negeri. Potensi Kaltim sangat prospektif dikembangkan dan untuk itu sangat diperlukan dukungan investasi.

Saat ini, pemprov juga tengah mengejar pembangunan infrastruktur untuk mendukung kegiatan industri di Kaltim. Dia pun berjanji akan segera melaporkannya kepada Menteri ESDM dan Menteri Luar Negeri jika Provinsi Alberta Kanada benar-benar serius ingin berinvestasi di Kaltim.

Selain itu, Awang juga menawarkan beberapa proyek pembangunan lainnya di Kaltim, diantaranya adalah Kawasan Industri Kariangau, Kawasan Industri Buluminung (Penajam), KEK MBTK, kawasan pariwisata Berau, dan lainnya.

"Ada delapan kawasan yang sedang kami kembangkan, fokusnya pada berbagai macam industri mulai dari transportasi, maritim, migas, perkebunan," sambung Awang.

Sementara itu, Trade Commissioner Cannadian Embassy In Jakarta David Williams menyatakan apresiasinya atas sambutan Gubernur Awang Faroek dan jajaran Pemprov Kaltim.

"Investasi yang sangat baik antara Indonesia dan Kanada harus berjalan dua arah. Saya melihat banyak ketertarikan investor dari Kanada dan ini kesempatan yang baik bagi Pemerintah Kanada untuk menjembatani hal itu. Delegasi Alberta yang berada di sini merupakan ekspresi ketertarikan investor dari Kanada," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper