Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Investor Wait and See, Indeks Stoxx Berakhir Melemah Tipis

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah tipis 0,09% atau 0,37 poin ke level 391,14 setelah bergerak pada kisaran 390,80 392,48.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup melemah tipis pada perdagangan Senin (22/5/2017) karena investor masih melihat sejauh mana pertumbuhan global dapat menahan ketidakpastian politik di AS dan Brazil.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah tipis 0,09% atau 0,37 poin ke level 391,14 setelah bergerak pada kisaran 390,80 – 392,48.

Sektor perbankan menjadi penekan utama indeks setelah melemah untuk keempat kalinya dalam lima sesi perdagangan terakhir.

Di sisi lain, sektor telekomunikasi menjadi pendorong indeks setelah kembali memperpanjang kenaikan dari level terendah bulan Desember hingga 15%.

Kathleen Brooks, direktur riset City Index mengatakan investor menganggap kunjungan luar negeri Presiden AS Donald Trump ke Arab Saudi sukses meredam sentimen negatif dari polemik dalam negeri yang melibatkan orang nomor satu di AS itu.

"Investor mungkin melihat peluang untuk aksi jual lebih lanjut di pasar saham, namun reli bursa sepertinya belum akan berakhir," ungkapnya, seperti dikutip Bloomberg.

Investor akan menunggu rilis dari notulensi pertemuan terakhir Federal Reserve yang rencananya dirilis pekan ini. Adapun Fed Fund Futures memperkirakan kenaikan suku bunga acuan AS hampir pasti terjadi pada rapat The Fed bulan depan.

Di antara saham yang diperdagangkan, saham Clariant AG naik 3,5% setelah perusahaan sepakan untuk mengakuisisi Huntsman Corp. untuk mendirikan perusahaan bahan kimia dengan nilai pasar gabungan sekitar US$14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper