Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Sektor Perbankan Rebound, Indeks Stoxx Ditutup Menguat

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,22% atau 0,88 poin ke level 392,02 setelah diperdagangkan pada kisaran 390,47 392,62.
Bursa Eropa/Reuters
Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup menguat pada perdagangan Selasa (23/5/2017), menyusul rebound sektor perbankan serta penguatan sektor teknologi.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,22% atau 0,88 poin ke level 392,02 setelah diperdagangkan pada kisaran 390,47 – 392,62.

Seperti dilansir Reuters, sektor teknogi menguat 1,4% setelah saham Nokia melonjak 6,4% ke level tertinggi sejak Februari 2016 pasca-penyelesaian perselisihan hak paten dengan Apple.

Selain itu, penguatan bursa Eropa juga ditopang oleh data ekonomi yang positif, yang menunjukkan Indeks Manajer Pembelian (Purchasing Managers’ Index/PMI) untuk bulan Mei mempertahankan tingkat pertumbuhan yang sama dibanding bulan April..

"Ini semacam kondisi risk-on, dan keuntungan Eropa dari mata uang yang relatif rendah, valuasi yang relatif menarik dibanding AS dan wilayah lainnya, serta tentu saja menjadi pasar yang maju, dapat terus membuat bursa saham unggul,” ujar Ken Odeluga, analis pasar City Index, seperti dikutip Reuters..

Sementara itu, saham sektor perbankan naik 0,8%, dengan saham-saham bank Spanyol seperti Banco de Sabadell, Santander, dan BBVA rebound dari pelemahan di sesi perdagangan sebelumnya. Adapun indeks IBEX Spanyol menguat 1,1%.

Di antara indeks regional lainnya, indeks ATG Yunani melemah setelah menteri keuangan zona euro gagal menyetujui keringanan utang untuk negara tersebut dan Dana Moneter Internasional dan tidak menggulirkan pinjaman baru.

Di Inggris, indeks FTSE 100 berakhir turun 0,15%. Kampanye menjelang pemilihan umum 8 Juni dihentikan setelah setidaknya 22 orang, termasuk beberapa anak-anak, tewas dalam serangan bom bunuh diri di Manchester, kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper