Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Philips Lighting Tunjuk Country Leader Baru untuk Indonesia

Pemimpin global di bidang pencahayaan, Philips Lighting, mengumumkan penunjukan Rami Hajjar sebagai Country Leader untuk Indonesia, resmi per hari ini, Jumat 2 Juni 2017.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin global di bidang pencahayaan, Philips Lighting, mengumumkan penunjukan Rami Hajjar sebagai Country Leader untuk Indonesia, resmi per hari ini, Jumat 2 Juni 2017.

Rami menggantikan Chandra Vaidyanathan yang menempati posisi baru di Shanghai sebagai Regional Business Leader untuk China dan India.

Bergabung dengan Philips Lighting pada tahun 2010, Rami menjabat sebagai General Manager untuk kawasan Timur Tengah - tidak termasuk Kerajaan Arab Saudi - dalam empat tahun terakhir. Selama berkarir di Timur Tengah, ia sukses memprakarsai sejumlah proyek kerja sama inovatif Philips, baik dengan sektor pemerintah maupun swasta, yang berhasil mentransformasi kawasan ini.

Dalam salah satu inisiatif terkininya, Philips Lighting bermitra dengan Pemerintah Kota Dubai dalam upaya riset pengembangan untuk membuat "Dubai Lamp", bohlam LED komersial pertama di dunia yang tersedia dengan kapasitas 1-, 2-, dan 3-watt.

Sebelumnya Rami pernah menjabat sebagai Marketing Director, lalu Commercial Director untuk Professional Lighting Projects untuk kawasan tersebut.

Rami meraih gelar sarjana di bidang Teknik Sipil dan Lingkungan dari American University of Beirut dan gelar Master of Business Administration dari INSEAD, Perancis. Dengan latar belakang pendidikan serta pengalamannya di Timur Tengah, Rami mampu mendayagunakan teknologi inovatif perusahaan dan mengembangkan peluang pasar secara strategis.

“Merupakan kehormatan bagi saya mendapatkan kesempatan untuk memimpin di pasar yang kuat dan berkembang, serta meneruskan warisan Philips Lighting yang sudah ada di Indonesia selama lebih dari 120 tahun," ujar Rami.

Melayani pasar bisnis dan konsumen, Philips Lighting memimpin industri dalam memanfaatkan penggunaan Internet of Things untuk mentransformasi hunian, bangunan dan area perkotaan. Pada tahun 2016, Philips Lighting membukukan penjualan sebesar 7,1 miliar Euro dan mempekerjakan sekitar 34.000 karyawan di lebih dari 70 negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper