Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Basket NBA: Kerr Kembali, Warriors Gasak Cavaliers Lagi

Kevin Durant dan Stephen Curry mencetak 33 dan 32 poin yang mengantar Golden State Warriors menundukkan Cleveland Cavaliers 132-113 pada game final kedua liga basket NBA.
Pebasket Golden State Warriors, Kevin Durant/Twitter NBA
Pebasket Golden State Warriors, Kevin Durant/Twitter NBA

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Durant dan Stephen Curry mencetak 33 dan 32 poin yang mengantar Golden State Warriors menundukkan Cleveland Cavaliers 132-113 pada game final kedua liga basket NBA 2017 di Oracle Arena, Oakland, Senin (5/6/2017).

Kemenangan ini membuat Golden State Warriors meraih keunggulan 2-0 atas Cleveland Cavaliers. Selain itu, pelatih kepala Warriors, Steve Kerr, juga hadir mendampingi timnya pada laga ini setelah absen selama enam pekan karena komplikasi pasca-operasi tulang punggung.

Kembalinya Steve Kerr yang menjadi NBA Coach of the Year tahun lalu dimaksimalkan oleh Curry dan Kevin Durant untuk mencetak banyak angka yang menjadi kunci kemenangan Warriors.

Curry mencatat triple-double pertamanya pada postseason ini dengan 32 poin, 11 assist dan 10 rebound. Adapun Durant menyumbang 33 poin, 13 rebound dan enam assist.

"Dia ada dalam beberapa pekan terakhir, memberi kami masukan dan memberi kami apa yang dia dapatkan," kata Curry mengenai kehadiran Kerr dilansir dari laman resmi NBA.

"Kembalinya dia ke bench memiliki banyak arti. Kami mencintai kehadirannya. Kami mencintai suaranya. Kami menjadi tim yang lengkap saat dia ada di sini. Jadi itu sangat berarti," lanjut Curry.

Golden State memiliki catatan kemenangan 14-0 pada postseason ini guna mempertahankan peluang mereka menjadi tim pertama yang tak terkalahkan untuk mendapatkan sebuah gelar juara.

Di sisi lain, James juga bermain spektakuler dengan triple-double yang menghasilkan 29 poin, 14 assist dan 11 rebound. Kendati Kevin Love dan Kyrie Irving juga menghasilkan 27 dan 19 poin, namun upaya mereka belum mampu menghentikan Golden State Warriors.

Klay Thompson mencetak 22 poin dengan empat three poin walaupun bermain lebih bertahan dengan menghasilkan tujuh rebound untuk Warriors.

"Kami membalikan bola terlalu banyak di babak pertama. Tapi babak kedua, saya pikir kami sudah mantap, mencoba bermain sederhana dan defensif dengan melawan tembakan mereka," kata Durant.

Pertandingan best-of-seven game ketiga digelar pada Rabu (7/6/2017) di Quicken Loans Arena, Cleveland.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler