Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transmart Buka Dua Gerai di Manado

PT Trans Retail Indonesia bakal membuka satu gerai Transmart baru di Manado pada November 2017. Pembukaan gerai baru itu memperkuat ekspansi Transmart di mana hanya dalam satu tahun perseroan berani membuak dua gerai sekaligus.
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour
Transmart Carrefour /Transmart Carrefour

Bisnis.com, MANADO - PT Trans Retail Indonesia bakal membuka satu gerai Transmart baru di Manado pada November 2017. Pembukaan gerai baru itu memperkuat ekspansi Transmart di mana hanya dalam satu tahun perseroan berani membuak dua gerai sekaligus.

Satria Hamid, GM Corporate Communication Trans Retail, mengatakan tingkat konsumsi masyarakat Manado yang tinggi membuat perseroan kepincut untuk membenamkan modal di ibukota Provinsi Sulawesi Utara ini. Dia mengungkapkan, rencana ekspansi ke Manado telah dimulai pada 2013 namun baru terealisasi pada tahun ini.

Hari ini, (9/6/2017), Trans Retail secara resmi telah membuka gerai Transmart Carrefour di Star Square Bahu Mall. Gerai ke-99 itu menempati area seluas 5.593 m2 dan memajang 1.800 produk usaha mikro,kecil, dan menengah (UMKM) dari 218 pengusaha yang digandeng perseroan.

Satria mengatakan, gerai baru yang bakal dibuka pada November 2017 mendatang berlokasi di pusat perbelanjaan Grand Kawanua Citywalk. Dia menambahkan, gerai di Grand Kawanua berdiri sendiri sedangkan di Star Square, Transmart Carrefour menjadi penyewa utama dengan durasi sewa 25 tahun.

"Kami di Manado langsung buka dua gerai, ini sesuatu yang jarang kita lakukan saat masuk ke suatu. Cuman di Manado saja [langsung buka dua gerai," ujarnya kepada Bisnis.com di Manado, Jumat (9/6/2017).

Dalam catatan Bisnis.com, ekspansi Transmart Carrefour bakal membuat persaingan gerai ritel semakin sengit. Saat ini, di Manado telah berdiri tujuh gerai Multi Mart, tiga gerai Hypermart, empat gerai Fresh Mart. PT Hero Supermarket Tbk juga baru membuka gerai Giant Express di Maret 2017 lalu.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, 46,49% dari produk domestik regional bruto (PDRB) Sulawesi Utara berasal dari konsumsi rumah tangga. Di kuartal I/2017, konsumsi rumah tangga menyumbang sumber pertumbuhan ekonomi 2,15%. Adapun pertumbuhan ekonomi Sulut pada kuartal I/2017 mencapai 6,43%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper