Penukaran Uang, Mandiri Gelar Layanan di Pontianak & Sambas

Oleh: Yanuarius Viodeogo 16 Juni 2017 | 23:45 WIB
Seorang karyawan Bank Mandiri di Pontianak, Kalimantan Barat, tengah melayani warga yang ingin menukar uang baru./Bisnis.com-Yanuarius Viodeogo

Bisnis.com, PONTIANAK - PT Bank Mandiri Tbk mendistribusikan Rp1,2 miliar uang pecahan baru di enam titik lokasi di Kalimantan Barat pada Jumat (16/6/2017) dan Sabtu (17/6/2017) untuk melayani kebutuhan masyarakat menjelang Idulfitri.

Enam lokasi uang diedarkan pada Jumat berlangsung di ruko Bank Mandiri Jl. Sungai Raya Dalam, Kotabaru, dan Citra Jeruju di Jl. Kom Yos Sudarso. Sementara, pada Sabtu digelar di swalayan Garuda Mitra Jl. Sungai Jawi.  

Area Head Bank Mandiri Kalbar Bank Mandiri Pontianak Ahadi Subri mengatakan tidak hanya di Pontianak pihaknya menempatkan pula outlet penukaran uang baru, namun juga Pasar Tebas di Sambas.

“Pengalaman setiap penukaran uang baru cenderung meningkat, tahun ini minatnya juga tinggi. Kami mengantisipasi kalau kurang minta dukungan segera dari Bank Indonesia membantu kami menyiapkan uang baru untuk masyarakat,” kata Ahadi pada Jumat.

Adapun secara keseluruhan, lanjutnya, kebutuhan masyarakat akan uang baru selama Ramadan hingga H-9 ini sudah hampir Rp10 miliar tersebar di 18 kantor cabang di Kalbar.

Dari pantauan Bisnis, di lokasi penukaran uang baru Bank Mandiri, warga diberikan nomor antrean untuk mendapatkan giliran memperoleh uang.

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer