Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Juta Wisatawan Mancanegara Bakal Lalu lalang di Bandara AP II

PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan setidaknya 4 juta wisatawan mancanegara lewat pembukaan beberapa rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara-bandara yang dikelolanya.
Angkasa Pura II/Istimewa
Angkasa Pura II/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan setidaknya 4 juta wisatawan mancanegara lewat pembukaan beberapa rute baru dan penambahan frekuensi penerbangan di bandara-bandara yang dikelolanya.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad optimistis dengan bertambahnya jumlah penerbangan, pergerakan penumpang dapat mencapai 100 juta orang dimana sekitar 60-70% dari jumlah tersebut merupakan pergerakan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami menargetkan wisatawan mancanegara yang masuk melalui bandara-bandara AP II dapat mencapai 4 juta orang,”katanya mellaui keterangan resminya Selasa (27/6/2017).

Penambahan penerbangan tersebut antara lain akan berdampak pada semakin lancarnya arus perpindahan barang dan orang termasuk mendukung pengembangan perekonomian dan sektor pariwisata nasional.

Guna memenuhi target itu, AP II secara intensif bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dalam mempromosikan destinasi-destinasi wisata di setiap bandara yang dikelola perusahaan, diantaranya dengan mendirikan Tourism Information Center atau TIC di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Melalui TIC standar layanan kepada para wisman akan semakin meningkat sehingga mendorong lebih banyak turis lainnya untuk datang ke Indonesia. Adapun Terminal 3 merupakan terminal termodern dan terluas di Indonesia di mana nantinya seluruh penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan melalui terminal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Gajah Kusumo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper