Datascrip Luncurkan Seri Canon EOS 77D dan EOS 800D

Lavinda
Kamis, 6 Juli 2017 | 03:46 WIB
DSLR Canon EOS 77D/Digital Photography Review
DSLR Canon EOS 77D/Digital Photography Review
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Distributor kamera PT Datascrip meluncurkan dua seri merek Canon terbaru yakni DSLR Canon EOS 77D dan EOS 800D pada pertengahan 2017.
 
Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip mengklaim seri kali ini hadir dengan teknologi auto focus (AF) tercepat pada mode live view yakni 0,03 detik saat pengambilan gambar. Kedua seri Canon terbaru itu menggabungkan teknologi Dual Pixel CMOS AF (DAF) dan prosesor gambar DIGIC 7.
 
“Konsumen lebih nyaman menggunakan mode live view melalui layar LCD, tapi kecepatan AF tak secepat saat menggunakan viewfinder. Maka kami menjawab persoalan itu,” ujar Merry seperti dikutip dari keterangan   
 
Teknologi DAF bekerja dengan cepat karena setiap piksel pada sensor CMOS mencakup dua fotodioda yang menerima sinyal cahaya masing-masing secara terpisah. Dengan membandingkan perbedaan sinyal antara kedua fotodioda, DAF mencari fokus dengan presisi tinggi dan dengan cepat berpindah fokus sesuai kehendak pengguna.
 
Hal itu membuat kinerja AF  secepat 0,03 detik bisa dihasilkan pada saat pengguna memotret dengan mode live view. Canon diakui melakukan pengujian di antara kamera DSLR dengan sensor APS-C.
 
Kedua kamera ini memiliki sensor CMOS APS-C 24,2 megapiksel  yang menghasilkan gambar tajam dan detail, bahkan saat foto harus melalui proses cropping ketat atau dicetak dalam format berukuran besar.
 
Prosesor gambar DIGIC 7 tidak hanya  menghadirkan kecepatan ISO hingga 25.600 pada Canon EOS 77D dan EOS 800D, tetapi juga menjadikan kamera ini mampu memotret objek bergerak dengan noise yang minim. Kedua kamera terbaru di jajaran DSLR Canon EOS itu juga memiliki kecepatan continuous shooting 6 frame per second (fps) dengan hasil foto cukup tajam.
 
Mode Zone AF memudahkan pengguna mencari subjek bergerak melalui area AF yang lebih luas. Kedua kamera juga dibekali 45 titik AF berjenis cross-type yang mengusung deteksi fokus akurat, termasuk pada subjek yang bergerak cepat.
 
“Canon EOS 77D dirancang bagi konsumen yang membutuhkan kamera DSLR profesional, sedangkan Canon EOS 800D dengan model dan user interface yang sederhana cocok bagi konsumen yang ingin kamera ringkas dengan fitur profesional,” tuturnya.
 
Datascrip memasarkan Canon EOS 77D dengan kisaran harga Rp14,4 juta hingga 19,6 juta. Sementara itu, Canon EOS 800D dipatok dengan harga Rp10,5 juta sampaik Rp15,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lavinda
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper