Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat Philips, Pencahayaan di Mal Milik Lippo Grup Lebih Mewah

Sentuhan pencahayaan baru oleh Philips Lighting membuat kedua pusat perbelanjaan di bawah kendali Lippo Grup ini, terasa lebih wah dan menakjubkan di hati pengunjung.
/ist
/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Kalau satu waktu anda berkunjung ke Pluit Village Mall dan Lippo Mall Puri, ada sentuhan baru yang membuat anda terasa lebih nyaman. Ya, sentuhan pencahayaan baru oleh Philips Lighting membuat kedua pusat perbelanjaan di bawah kendali Lippo Grup ini, terasa lebih wah dan menakjubkan di hati pengunjung.

Philips Lighting Indonesia (PLI) menyodorkan bukti bahwa pencahayaan LED baru yang dipasang di dua pusat perbelanjaan tersebut dapat mengurangi konsumsi energi dan tagihan listrik secara signifikan. Di samping itu, para penyewa dan pengunjung kini dapat menikmati mal yang lebih terang dan lebih nyaman.

Pihak pengelola mal pun memberikan kesan positif atas pencahayaan terbaru tersebut. “Bagi kami, listrik merupakan salah satu pos biaya terbesar dari operasional mal. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Philips Lighting yang memampukan kami dalam mengurangi konsumsi listrik. Solusi Philips Lighting menciptakan pengalaman di mal yang sempurna baik di dalam maupun di luar ruangan, menjadikan mal ini lebih nyaman bagi para pengunjung untuk berbelanja dan menghabiskan waktu," kata Anderson Chong, Direktur Mal Pluit Village.

Di Pluit Village Mall, PLI mengganti sekitar 12.000 bohlam dan lampu LED untuk keseluruhan area mal yang berukuran 90.000 m2 dan mal tersebut berhasil menghemat konsumsi energi hingga 57%. Sedangkan di Lippo Mall Puri, PLI mengganti lebih dari 10.000 lampu tabung LED di area parkir, yang membantu mengurangi konsumsi energi hingga 64%.

Walaupun terbukti lebih hemat, namun tingkat pencahayaan di dua mal tersebut tidak lantas berkurang. Sebaliknya pencahayaan lampu semakin terang sehingga membuat area publik seperti tempat parkir menjadi lebih aman dan membuat pengendara lebih mudah untuk bermanuver.

Pihak pengunjung mal, juga merasakan kesan baru atas perubahan pencahayaan tersebut. "Sejak lampu mal diganti dengan lampu Philips LED, suasana mal menjadi lebih baik, lebih terang dan kami merasa lebih nyaman," kata Juwita, seorang ibu rumah tangga yang rutin berkunjung.

Berkat Philips, Pencahayaan di Mal Milik Lippo Grup Lebih Mewah


Country Leader Philips Lighting Indonesia, Rami Hajjar mengatakan pihaknya memahami bahwa visibilitas gedung dan efisiensi penggunaan energi merupakan aspek penting bagi pebisnis ritel.

"Sebagai pemimpin global di bidang pencahayaan LED, kami bangga dapat memperluas kerjasama dengan Lippo Grup dalam menyediakan pengalaman berbelanja yang lebih baik tanpa berkompromi terhadap konsumsi energi,” ujarnya, Kamis (6/7/2017).

Selama tiga tahun terakhir, PLI telah bekerjasama dengan Lippo Grup untuk proyek penggantian lampu LED di sejumlah properti paling terkemuka milik perusahaan ini yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk Matahari Department Store dan Rumah Sakit Siloam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper