Asrama Pondok Pesantren Al Tsaniyah Serpong Tangsel Kebanjiran

Oleh: Nurudin Abdullah 10 Juli 2017 | 22:10 WIB
Ilustrasi banjir di Perumahan Ciledug Indah 1, Tangerang, Banten belum lama ini/Antara

Bisnis.com, TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan diminta meninjau kondisi lingkungan sekitar Pondok Pesantren Al Tsaniyah, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong, Tangsel yang kebanjiran hingga satu meter.

Hujan lebat yang mengguyur kawasan Serpong sejak Minggu (9/7/2017) malam hingga Senin (10/7/2017) dini hari, mengakibatkan pondok dan wilayah sekitarnya di Jl Puspitek Raya, Gg H. Jaman Rt.03/05, kelurahan itu tergenang.

Faturahman, orang tua santri Pondok Pesantren Al Tsaniyah, mengatakan baru pertama kali ini komplek pondok pesantren dan sebagian rumah warga terdampak genangan air hujan akibat saluran di luar kawasan itu tidak berfungsi dengan baik.

“Saya baru datang siang ini antar anak kembali ke pondok setelah liburan, melihat sendiri kondisi asramanya masih basah. Karena ini baru pertama kali kebanjiran, maka pemerintah Tangsel agar segera meninjau,” katanya, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, instansi terkait yang berwenang di lingkungan Pemkot Tangsel hendaknya segera meninjau, mencari penyebab dan solusinya agar kebanjiran akibat hujan deras itu tidak terulang lagi di pondok dan lingkungan warga.

Dia menjelaskan pihak Pengurus Pondok Pesantren Al Tsaniyah yang diwakili Gus Alvi sempat menyampaikan kepada para orang tua santri mengenai banjir yang pertama kali terjadi di lingkungan pondok hingga mencapai sekitar satu meter.

“Gus Alvi mengatakan pihak Pemkot Tangsel sudah mendengar kabar tentang kebanjiran ini, karena ini yang pertama kali sehingga infonya cepat menyebar.  Mudah-mudahan dengan itu segera dibantu untuk mengatasi,” ujarnya.

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya