Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI dan BNI Syariah Tingkatkan Pembiayaan untuk Koperasi dan UMKM

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merealisasikan pembiayaan kepada koperasi sebesar Rp3,4 triliun per Maret 2017 dan Rp67,7 triliun kepada UMKM. Lapangan usaha UMKM yang dibidik seperti perdagangan, jasa dan kuliner.

Bisnis.com, MAKASSAR—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merealisasikan pembiayaan kepada koperasi sebesar Rp3,4 triliun per Maret 2017 dan Rp67,7 triliun kepada UMKM. Lapangan usaha UMKM yang dibidik seperti perdagangan, jasa dan kuliner.

Sebagai bagian dari upaya perseroan untuk meningkatkan pembiayaan kepada koperasi dan pelaku UMKM maka BNI dan perusahaan anak, PT Bank BNI Syariah, coba mengembangkan jaringan baru.

Kali ini BNI menggandeng PT TaniHub sebagai pengembang platform pemasaran produk-produk pertanian secara digital atau e-commerce. Sementara itu, BNI Syariah menggandeng beberapa koperasi untuk kerja sama pemanfaatan layanan perbankannya.

Nota kesepahaman antara BNI dan TaniHub disahkan di Makassar, Rabu (12/7/2017), bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Nasional ke-70. Kerja sama BNI dan TaniHub membuka peluang pemanfaatan teknologi untuk memasarkan hasil pertanian melalui fasilitas e-commerce yang tersedia pada laman TaniHub.

“Laman TaniHUb dibangun sebagai platform untuk mempertemukan antara penjual dan pembeli hasil pertanian. Peran BNI menyiapkan jasa dan layanan perbankan secara lengkap seperti pembiayaan modal kerja,” ujar Sekretaris Korporat BNI Kiryanto dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (13/7/2017).

Melalui Hari Koperasi Nasional ke-70, BNI dan BNI Syariah menegaskan kembali komitmennya dalam mendorong dan meningkatkan pengembangan koperasi dan UMKM di Indonesia. Dukungan kedua perseroan disalurkan melalui pemberdayaan potensi dan peluang bisnis dengan mengoptimalkan pemanfaatan produk dan jasa perbankan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper