XL Axiata Siap Tampung Kenaikan Trafik

Agne Yasa
Selasa, 18 Juli 2017 | 06:15 WIB
XL Axiata
XL Axiata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyatakan kesiapannya menampung kenaikan trafik dari program Kartu Perdana Super Ngobrol Baru.

I Gede Darmayusa, VP Project Management Office XL mengatakan untuk mengantisipasi terus meningkatnya trafik layanan data, termasuk karena bertambahnya pelanggan dari program akuisis Kartu Perdana “Super Ngobrol Baru”, XL Axiata telah menyiapkan kapasitas jaringan yang memadai.

"Dari sisi utilisasi, total kapasitas jaringan yang tersedia saat ini memungkinkan untuk melayani peningkatan trafik hingga 2x lipat," ujarnya di acara peluncuran program promo Kartu Perdana Super Ngobrol Baru di Jakarta, Senin (17/7/2017)

Dia menambahkan peningkatan trafik diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan terus dilakukannya perluasan jaringan data yang berkualitas, termasuk 4G LTE di berbagai daerah.

"Hingga saat ini, tidak kurang dari 288 kota/kabupaten di berbagai provinsi Indonesia telah terjangkau layanan XL 4G LTE," ujarnya.

Dia mengatakan kini jaringan data berkualitas XL Axiata terus meluas dan menjangkau pelosok-pelosok daerah. Selain terus memperluas cakupan layanan 4G LTE, perusahaan juga terus memperluas layanan 3G U900.

Hingga saat ini, jangkauan layanan 4G LTE dan 3G U900 kami telah mencapai 80%-92% dari total populasi penduduk di Indonesia, sementara cakupan layanan 2G sudah mencapai lebih dari 94%.

"Untuk itulah, kami berharap peningkatan kualitas layanan data yang kami lakukan secara terus menerus secara masif akan bisa mendorong percepatan peralihan pelanggan ke layanan data karena manfaat yang bisa didapatkan pelanggan juga jauh lebih banyak,“ katanya

Adapun program promo ini diluncurkan berdasarkan evaluasi dari program “Super Ngobrol” sebelumnya yang telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu dan mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari pelanggan.

Bambang Parikesit, VP Region Jabodetabek XL Axiata mengatakan program Super Ngobrol Baru telah dicoba dipasarkan ke berbeagai instansi dengan tingkat koordinasi yang tinggi.

"Sudah menawarkan ke kepolisian, pemerintah dan swasta serta komunitas," katanya.

Saat ini jumlah pelanggan data XL mencapai sekitar 68% dari total 48 juta pelanggan. Namun masih terdapat sebagian pelanggan yang masih intens menggunakan layanan dasar voice juga SMS, dan minim dalam mengkonsumsi layanan data.

Pelanggan dengan profil ini terutama berdomisili di daerah luar perkotaan, yang jika dilihat dari ketersediaan jaringan memang area-area tersebut baru mulai terjangkau jaringan data berkualitas. Trafik data voice dan sms XL Axiata sendiri saat ini mencapai 251 juta menit/hari dan SMS 92,5 juta/hari.

Layanan XL Axiata didukung oleh total lebih dari 87.000 BTS, termasuk lebih dari 39.000 BTS 3G dan lebih dari 13.000 BTS 4G.

Untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, XL Axiata mengungkapkan pihaknya terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas jaringan, terutama jaringan data dengan antara lain melalui perluasan cakupan layanan, menjaga stabilitas layanan, serta meningkatkan kapasitas jaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper