Bank Bukopin Berkongsi Dengan BPJS Kesehatan

Oleh: Ropesta Sitorus 19 Juli 2017 | 16:00 WIB
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. bersama Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyepakati kerja sama dalam pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan (faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Pembiayaan tagihan faskes mitra BPJS Kesehatan atau supply chain financing ini merupakan pembiayaan oleh bank yang khusus diberikan kepada Faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.

Direktur Komersial PT Bank Bukopin Tbk. Mikrowa Kirana menjelaskan, bentuk kerja sama ini adalah konfirmasi data Faskes yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, yang mengajukan permohonan pembayaran tagihan terlebih dahulu kepada Bank Bukopin.

"Dengan adanya sinergi ini, akan memudahkan kami dalam memverifikasi data Faskes sebelum memberikan pinjaman," katanya dalam sambutan saat penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Rabu (18/7/2017).

Dia menyatakan sinergi tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

"Dengan cashflow yang lebih cepat, mitra BPJS seperti rumah sakit dan klinik diharapkan dapat mempercepat pembelian sehingga BPJS Kesehatan bisa meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Editor: Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer