Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bukopin Berkongsi Dengan BPJS Kesehatan

PT Bank Bukopin Tbk. bersama Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyepakati kerja sama dalam pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan (faskes) mitra BPJS Kesehatan.
Bank Bukopin/Bisnis.com
Bank Bukopin/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk. bersama Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyepakati kerja sama dalam pembiayaan tagihan fasilitas kesehatan (faskes) mitra BPJS Kesehatan.

Pembiayaan tagihan faskes mitra BPJS Kesehatan atau supply chain financing ini merupakan pembiayaan oleh bank yang khusus diberikan kepada Faskes mitra BPJS Kesehatan untuk membantu percepatan penerimaan pembayaran klaim pelayanan kesehatan melalui pengambilalihan invoice sebelum jatuh tempo pembayaran.

Direktur Komersial PT Bank Bukopin Tbk. Mikrowa Kirana menjelaskan, bentuk kerja sama ini adalah konfirmasi data Faskes yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, yang mengajukan permohonan pembayaran tagihan terlebih dahulu kepada Bank Bukopin.

"Dengan adanya sinergi ini, akan memudahkan kami dalam memverifikasi data Faskes sebelum memberikan pinjaman," katanya dalam sambutan saat penandatanganan perjanjian kerja sama di Jakarta, Rabu (18/7/2017).

Dia menyatakan sinergi tersebut merupakan bagian dari upaya perseroan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap peserta Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

"Dengan cashflow yang lebih cepat, mitra BPJS seperti rumah sakit dan klinik diharapkan dapat mempercepat pembelian sehingga BPJS Kesehatan bisa meningkatkan kualitas pelayanan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper