Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabupaten Buleleng, Karangasem dan Jembrana Bantu Pembangunan Rumah Murah

Pemkab Buleleng, Karangasem dan Jembrana turut membantu pembangunan rumah murah bersubsidi di wilayahnya masing-masing.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, DENPASAR--Pemkab Buleleng, Karangasem dan Jembrana turut membantu pembangunan rumah murah bersubsidi di wilayahnya masing-masing.

DPD Realestat Indonesia atau REI Bali mengharapkan pemerintah daerah di Pulau Dewata lainnya ikut terlibat dalam pembangunan rumah bersubsidi tersebut.

Kepala DPD REI Bali Agus Pande Widura menyatakan pengembang anggotanya berharap ada pemda selain ketiga yang disebutkan diatas bisa membantu memberikan akses dan terlibat dalam program ini.

"REI mendapat amanat dari Presiden Jokowi untuk menyediakan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah [MBR]. Di Bali baru ada di tiga kabupaten yakni Buleleng, Karangasem dan Jembrana, ke depan diharapkan rumah yang di Bali diplot berharga Rp141 juta ini bisa merambah ke kabupaten lain," ujarnya.

Khusus untuk di daerah perkotaan seperti Denpasar dan sekitarnya, Ketua Badan Pertimbangan Organisasi Daerah (BPOD) REI Bali Gusti Made Aryawan berharap pemerintah daerah bisa mengatur zonasi agar rumah murah ini bisa terwujud.

Menurutnya, paling tidak untuk masyarakat berpenghasilan Rp 7 juta per bulan, dengan cara membuat aturan di Perda tata ruang.

Ditambahkan pengurus REI, Ketut Soni, rumah ini ditujukan kepada masyarakat berpenghasilan maksimal Rp4 juta per bulan yang belum pernah mendapatkan subsidi dari pemerintah sebelumnya.

Dia menyarankan masyarakat berhati-hati dengan developer yang menggunakan program ini untuk promosi. Agar tak tertipu, masyarakat diminta melihat kelengkapan seperti bagaimana perizinan dan pembiayaannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper