OLX Hadirkan Fitur Jual Instan

Agne Yasa
Selasa, 25 Juli 2017 | 21:34 WIB
Acara OLX terkait Pemaparan Industri Mobil Bekas di Indonesia: Tren Ramadan 2017, di Jakarta, Selasa (25/7/2017)/Bisnis
Acara OLX terkait Pemaparan Industri Mobil Bekas di Indonesia: Tren Ramadan 2017, di Jakarta, Selasa (25/7/2017)/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OLX, platform iklan baris online di Indonesia mencacat setiap harinya terdapat 1,2 juta orang yang mengakses platform OLX utnuk melakukan jual beli. Mereka melakukan jual beli elektronik dan gadget, fashion, hingga kendaraan bermotor.

Chief Marketing Officer OLX Indonesia Edward Kilian mengatakan pasar jual beli mobil bekas mempunyai potensi yang sangat menjanjikan untuk digarap.

“Permintaan mobil bekas masih sangat tinggi. Keberadaan teknologi, dalam hal ini iklan baris online, memungkinkan penjual dan pembeli bertemu dengan cepat. Hal tersebut sangat membantu sekali dalam proses jual beli,” katanya di Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Berdasarkan data OLX terdapat lebih dari 300.000 iklan baru yang dipasang oleh para pemilik mobil selama Ramadan. Iklan-iklan tersebut berhasil menarik lebih dari 1,2 juta calon pembeli.

Bahkan pada mayoritas iklan, calon-calon pembeli datang dalam waktu kurang dari satu minggu sejak iklan di pasang. Hal ini dinilai meningkatkan peluang sebuah iklan untuk laku dengan cepat.

“Bagi OLX, kecepatan suatu barang terjual melalui platform kami menjadi hal yang penting,” ujarnya.

OLX.co.id merupakan platform iklan baris online di Indonesia. Berdasarkan survei yang dilakukan OLX terhadap pemasang iklan di kategori mobil, terdapat lebih dari 60% responden yang menyatakan bahwa cepatnya sebuah barang (mobil) untuk dapat terjual adalah alasan utama mereka memasang iklan di platform OLX.

Melihat besarnya peluang di kategori mobil bekas, dengan harga jual rata-rata sebuah mobil bekas yang cukup bagus dengan permintaan yang cukup tinggi. OLX meluncurkan layanan baru bernama Jual Instan.

Melalui layanan ini, OLX ingin memberikan solusi bagi para pemilik mobil, untuk dapat menjual mobilnya dengan cara yang sangat mudah.

Chief Commercial Officer OLX Indonesia Agung Iskandar mengatakan pemilik mobil cukup mendaftarkan mobil yang akan dijualnya.

Setelah itu, tim OLX akan menghubungi pemilik mobil untuk mendapakan informasi lebih lanjut sekaligus membuat janji untuk bertemu. Langkah selanjutnya, dealer rekanan OLX akan melakukan inspeksi terhadap mobil tersebut.

“Apabila kondisi mobil memenuhi syarat yang ditetapkan oleh OLX, mobil akan dibeli secara kontan dengan harga yang sesuai,” ujarnya.

Dia menambahkan terdapat juga layanan Titip Jual bagi pengguna yang tidak nyaman untuk bertemu secara langsung ataupun yang sibuk dan tidak memiliki waktu.

"OLX mencoba jadi lebih relevan dan memberikan nilai lebih tanpa melupakan existing user," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper