Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Performa Bank Dorong Indeks Stoxx Europe 600 Rebound

Reli pada pemberi pinjaman bersama dengan sejumlah laporan laba perusahaan membantu mendorong bursa saham Eropa membukukan penguatan pertama dalam empat hari pada perdagangan kemarin.
Indeks Bursa Eropa/Reuters
Indeks Bursa Eropa/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Reli pada pemberi pinjaman bersama dengan sejumlah laporan laba perusahaan membantu mendorong bursa saham Eropa membukukan penguatan pertama dalam empat hari pada perdagangan kemarin.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat 0,4% pada perdagangan Selasa (25/7/2017).

Saham Anglo American Plc. melonjak 6,1% sekaligus mengangkat performa penambang, setelah unit bijih besinya di Afrika Selatan mengatur kembali dividennya.

Indeks Stoxx 600 dan Indeks DAX Jerman sebelumnya telah turun dalam beberapa sesi terakhir akibat terbebani oleh dugaan kolusi yang memukul produsen mobil.

Dikutip dari Bloomberg (Rabu, 26/7/2017), Stoxx 600 memasuki periode tersibuk dalam hal musim laporan laba sejauh ini. Sekitar sepertiga dari anggotanya dijadwalkan akan merilis laporannya pekan ini, termasuk Daimler AG, GlaxoSmithKline Plc dan Deutsche Bank AG.

Pemberi pinjaman adalah kontributor terbesar kedua untuk penguatan indeks pada hari Selasa, dengan saham Banco Sabadell SA melesat 3,7%. Sementara itu, Swiss Re AG setuju untuk membayar sekitar 684 juta euro (US$796 juta) untuk portofolio kebijakan ritel yang dipegang oleh usaha yang sebagian dimiliki oleh Sabadell.

Saham Informa Plc dan Segro Plc juga melonjak setidaknya 2,7% setelah melaporkan hasil yang positif.

Di sisi lain, anggota Dewan Eksekutif European Central Bank Yves Mersch pada Selasa mengatakan bahwa kebijakan moneter akomodatif masih diperlukan untuk membantu mengurangi tekanan inflasi, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper