B2B Bekraf Game Prime 2017 Pertemukan Pengembang & Calon Investor

Agne Yasa
Jumat, 28 Juli 2017 | 02:47 WIB
B2B Bekraf Game Prime 2017 di Jakarta, Kamis (27/7/2017)/Bisnis
B2B Bekraf Game Prime 2017 di Jakarta, Kamis (27/7/2017)/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) melalui Direktorat Fasilitasi Infrastruktur TIK, Deputi Infrastruktur menggelar Bekraf Game Prime 2017

Hari Santosa Sungkari, Deputi Infrastruktur Bekraf mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pelaku ekonomi kreatif dan menciptakan ekosistem bagi para Startup yang berkualitas khususnya subsektor aplikasi, game, dan animasi.

"Pemerintah dalam hal ini Bekraf mempunyai peran membangun ekosistemnya, ekosistem game mulai dari talenta lalu sampai mereka dapat revenue dan profitnya.
Untuk dapat revenue kan ada beberapa jalan, talenta bagaimana membuat produk yang bagus, itu kami bina mereka dalam suatu pre inkubator, kami ada program," katanya kepada Bisnis di sela-sela acara B2B Bekraf Game Prime 2017, Kamis (27/7/2017).

Pada kesempatan ini merupakan rangkaian yang bertajuk Business to Business (B2B) Bekraf Game Prime yang mempertemukan para pengembang (developer) game dengan investor dan publisher.

"Di acara ini, ketemu yang sudah punya produk dan investor juga datang, setelah ini di Balai Kartini itu untuk umum, yang hari ini B2B, ada investor, ketemu calon startup yang bisa dibiayai. Tugas pemerintah adalah meng-connect mereka," ujarnya.


Bekraf Game Prime 2017

Game Prime 2017 merupakan bentuk evolusi dari Game Developers Gathering (GDG) yang setiap tahun menjadi ajang berkumpulnya para pelaku industri game di Indonesia. Digelar selama tiga hari, BEKRAF Game Prime 2017 akan menghadirkan format yang berbeda.

B2B Bekraf Game 2017, mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi.

Lalu ada B2C yang murni mengusung konsep eksibisi dimana pengunjung akan diajak bermain game pada 29-30 Juli 2017 yang akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta.

Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir. Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi eSport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini.

Selain itu, Bekraf Game Prime 2017 juga akan menganugerahkan penghargaan kepada para developer berprestasi dalam berbagai kategori yang telah masuk tahap seleksi sebagai bentuk apresiasi atas usahanya memajukan industri game Indonesia.

General Coordinator dari BEKRAF Game Prime 2017 Robi Baskoro mengatakan dia memiliki keyakinan bahwa ekosistem game mirip seperti puzzle.

“Bekraf Game Prime 2017 sendiri merupakan bagian yang ada di sisinya untuk membantu membentuk gambar akhirnya nanti,” ujarnya.

Narenda Wicaksono, Presiden dari Asosiasi Game Indonesia (AGI) mengatakan pihaknya berharap Bekraf Game Prime dapat menjadi wadah bagi para pelaku di industri game Tanah Air.

"Harapannya, Bekraf Game Prime dapat menjadi wadah temu-apresiasi bagi semua pelaku industri game di Indonesia untuk saling mengenal, berbagi, dan memajukan inovasi game karya anak bangsa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper