Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Kalimantan Gelar Penukaran Tabung Elpiji

PT Pertamina (Persero) MOR VI Kalimantan menggelar program penukaran tabung elpiji melon dengan bright gas kemasan 5,5 Kg sejak Januari.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN-PT Pertamina (Persero) MOR VI Kalimantan menggelar program penukaran tabung elpiji melon dengan bright gas kemasan 5,5 Kg sejak Januari.

Program tersebut terbukti telah meningkatkan migrasi dari elpiji melon ke bright gas 5,5 Kg sebesar 1,4% di Balikpapan, Penajam, dan Paser. Data tersebut diperoleh dari tingkat agen dan pangkalan.

"Kami harus mendorong masyarakat yang mampu tapi masih menggunakan elpiji melon untuk segera beralih menggunakan bright gas 5,5 Kg," jelas Area Manager Communication and Relation PT Pertamina Kalimantan Alicia Irzanova, Jumat (28/7/2017).

Dia mengatakan jumlah elpiji melon yang berhasil dihimpun mencapai 6.930 tabung. Sejak Bright Gas 5,5 Kg diluncurkan, Pertamina menyasar kalangan pengguna elpiji melon.

Seperti yang diketahui, masih banyak warga mampu yang menggunakan elpiji melon, padahal produk tersebut disubsidi dan dikhususkan untuk warga yang kurang mampu.

Meskipun pemerintah daerah setempat telah mendata penerima subsidi, tak menutup kemungkinan masih ada warga yang menggunakan elpiji melon.

"Dalam waktu dekat, kami akan luncurkan program penukaran isi ulang Bright Gas 5,5 Kg dengan hadiah-hadiah, sasarannya adalah pelaku UMKM yang masih memakai elpiji melon agar bermigrasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper