Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Tambah Lagi Pilihan Terbang ke China dari Manado

Lion Air kembali melebarkan kepakan sayap bisnisnya di industri penerbangan internasional dengan menambah destinasi ke China.
Chief Executive Lion Air Rusdi Kirana/Reuters
Chief Executive Lion Air Rusdi Kirana/Reuters

Bisnis.com, MANADO - Lion Air kembali melebarkan kepakan sayap bisnisnya di industri penerbangan internasional dengan menambah destinasi ke China.

Lion Air resmi menerbangi salah satu kota terbesar di China yaitu Shanghai, melalui Bandara Internasional Pudong menuju Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, mulai Jumat (28/7/2017).

Andy M. Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group mengatakan penerbangan tersebut akan beroperasi setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Manado pada pukul 18.35, sedangkan keberangkatan dari Shanghai akan diberangkatkan pada pukul 01.00.

Menurutnya, penerbangan itu akan menggunakan pesawat Lion Air dengan tipe seperti Boeing 737-800/900ER dan pesawat terbaru nya yaitu Boeing 737 MAX-8 dengan waktu tempuh selama kurang lebih 5 jam.

“Kami melihat adanya pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa atas kunjungan wisatawan mancanegara khususnya dari China yang datang mengunjungi Indonesia melalui Manado, sehingga kami perlu untuk membuka akses baru menuju salah satu kota di China tersebut yang merupakan pusat ekonomi dan perdagangan yaitu Shanghai,” ujarnya pada Jumat (28/7/2017).

Andy menambahkan bahwa dengan beroperasinya penerbangan charter menuju Shanghai, kini Lion Air telah melayani empat destinasi kota menuju negara yang berada di Asia Timur tersebut seperti Guangzhou, Changsha, Shenzen, dan Shanghai.

Dia menambahkan bahwa selain dari Manado, Lion Air juga telah membuka sejumlah rute carter menuju China dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali, dan juga melalui Bandara Internasional Hang Nadim, Batam.

“Awal Agustus ini kami juga akan memulai penerbangan carter ke kota lainnya di China yaitu dari Jakarta menuju Kota Haikou. Kami akan terus berinovasi dalam hal meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia" ujarnya.

Pihaknya menegaskan bahwa telah menjadi komitmen dan wujud nyata bagi Lion Air Group untuk terus mengembangkan jangkauan dan konektivitasnya khususnya perjalanan dengan rute internasional sebagai bentuk dukungan dalam mendatangkan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke tanah air yang kaya akan wisata budaya dan juga alamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper