Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Grup Tambah 59 Penerbangan Per Pekan

Lion Air Grup akan membuka sembilan rute penerbangan baru pada awal pekan Agustus 2017 dengan total frekuensi terbang mencapai 59 penerbangan per pekan.
Lion Air/Reuters
Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Kelompok bisnis besutan Rusdi Kirana, Lion Air Grup, akan membuka sembilan rute penerbangan baru pada awal pekan Agustus 2017 dengan total frekuensi terbang mencapai 59 penerbangan per pekan.

Dari sembilan rute baru itu, sebanyak 6 rute akan dilayani Wings Air dengan satu penerbangan per hari, yakni Palangkaraya-Sampit, Pangkalan Bun-Sampit, Pekanbaru-Dumai, Pekanbaru-Tanjung Pinang, Batam-Tanjung Pinang dan Gorontalo-Tarakan.

Dua rute lainnya dilayani Lion Air, yakni Surabaya-Padang dengan tiga penerbangan per pekan, dan Banjarmasin-Batam dengan satu penerbangan per hari. Adapun, Batik Air akan melayani Jakarta-Denpasar dengan satu penerbangan per hari.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin mengatakan Lion Air Grup berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan penerbangan, sekaligus memberikan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi para pelanggan.

“Kami harap dengan kehadiran Lion Air Group dalam rute-rute ini dapat mempermudah mobilitas, sekaligus menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan transportasi yang cepat dan terjangkau,” ujarnya pada Selasa (1/8/2017).

Andy menambahkan tidak menutup kemungkinan Lion Air Group akan kembali membuka rute-rute penerbangan baru lainnya, baik rute domestik maupun rute internasional seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Lion Air Grup siap untuk mengakomodir dan menampung segala kebutuhan masyarakat, khususnya dari transportasi udara. Apalagi, jumlah armada Lion Air Grup terus bertambah setiap tahunnya.

“Dengan ketersediaan armada Lion Air Group yang juga terus bertambah, kami memiliki kemampuan untuk terus melayani, dan membuka jaringan konektivitasnya dalam menggapai rute-rute tujuannya,” tuturnya.

Andy menambahkan terhubungnya akses transportasi udara ke beberapa daerah juga diyakini berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi setempat, khususnya perkembangan industri pariwisata.

Untuk diketahui, Lion Air saat ini telah melayani penerbangan ke lebih dari 44 destinasi dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 627 penerbangan per hari. Jumlah pesawat yang dioperasikan mencapai 113 unit.

Pada saat bersamaan, Wings Air telah melayani penerbangan ke lebih dari 90 destinasi dengan frekuensi terbang mencapai lebih dari 300 penerbangan per hari. Adapun, jumlah pesawat yang dioperasikan mencapai 52 unit.

Sementara itu, maskapai dengan pelayanan penuh Batik Air telah melayani penerbangan ke 39 destinasi dengan frekuensi terbang lebih dari 250 penerbangan per hari. Jumlah pesawat yang dioperasikan telah mencapai 49 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper