Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semen Indonesia Berminat Ekspansi ke Yordania

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan minatnya untuk berekspansi usaha ke Yordania. Informasi tersebut dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (2/8/2017).
Ilustrasi pasokan semen/Bisnis.com
Ilustrasi pasokan semen/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan minatnya untuk berekspansi usaha ke Yordania. Informasi tersebut dikutip dari laman resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu (2/8/2017).

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. saat ini tergabung di dalam Indonesia-Jordan Business Council (IJBC). Perseroan berminat ekspansi bisnis di Yordania melalui partisipasi pada Joenergy, Jordan Build, and Rebuild Syria Expo & Conference, di Amman International Motor Show,Yordania.

Dalam pameran dan konferensi internasional pada 31 Juli – 3 Agustus 2017 ini, Direktur Pengembangan Usaha dan Litbang Budi Siwoyo telah berdialog dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Yordania, Sami Halaseh.

Negeri para nabi ini dinilai strategis karena letak Yordania berbatasan langsung dengan Suriah dan Irak yang membutuhkan pembangunan kembali dengan segera apabila konflik telah berakhir. Yordania juga memiliki bahan mentah yang berlimpah untuk memproduksi semen.

Perusahaan Semen Al Rajhi, salah satu perusahaan semen yang beroperasi di Yordania, sejak 2006 mengaku sangat tertarik untuk bekerja sama. Perusahaan dengan kapasitas produksi mencapai 2,4 juta ton per tahun ini bersepakat dengan PT Semen Indonesia untuk menggali lebih jauh bentuk kerja sama yang bisa dilakukan.

Bersama Duta Besar RI Andy Rachmianto, perusahaan pelat merah ini telah melakukan kunjungan ke perusahaan Manaseer Group, yang bergerak di berbagai industri, seperti industri semen, migas dan baja. Pertemuan juga dilakukan dengan industri semen lain seperti Lafarge Jordan.

Selain PT Semen Indonesia, Pertamina Holding juga menjajaki kerja sama dengan Manaseer Group, termasuk pelatihan vokasional di sektor migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper