Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 4 AGUSTUS: Rusia & China Terusik, Pemerintah AS Terancam Shutdown Lagi

Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Jumat, 4/8/2017), di antaranya tentang kembali memanasnya hubungan AS dengan Rusia dan China serta pemerintah AS yang terancam kehabisan dana kas untuk operasional.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita global mewarnai pemberitaan media nasional pada hari ini (Jumat, 4/8/2017), di antaranya tentang kembali memanasnya hubungan AS dengan Rusia dan China serta pemerintah AS yang terancam kehabisan dana kas untuk operasional.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Rusia & China Terusik. Setelah sempat menunjukkan tanda-tanda membaik, hubungan antara Amerika Serikat dengan Rusia dan China akhirnya kembali memanas. Harapan akan adanya ketenangan di tataran geopolitik dan ekonomi global berpotensi gagal terwujud. (Bisnis Indonesia)

Properti Mulai Pulih. Pasar properti Singapura, diperkirakan kembali pulih setelah mengalami penurunan harga yang cukup panjang. Salah satu perusahan pengembang di Singapura, CapitaLand Ltd., menyebutkan pihaknya telah melihat tanda-tanda yang menunjukkan bahwa pasar properti AS telah menunjukkan fase bottoming out. (Bisnis Indonesia)

Serangan Siber Tekan Kinerja Perusahaan. Serangan siber yang melumpuhkan bisnis di Ukraina dan menyebar ke seluruh dunia pada Juni 2017 lalu berakibat buruk bagi sejumlah perusahaan. (Kontan)

PM Jepang Shinzo Abe Rombak Kabinet. Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe memilih mengabaikan pendapat dari kubu konservatif dan merangkul suara-suara kritis dalam perombakan kabinet Kamis (3/8). (Investor Daily)

Pemerintah AS Terancam Shutdown Lagi. Pemerintah Amerika Serikat (AS) sekali lagi terancam kehabisan dana kas untuk operasional sehari-sehari. Kongres AS harus menaikkan plafon utang federal guna mencegah gagal bayar (default) terhadap kewajiban finansialnya. (Investor Daily)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper