Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menunggu Gebrakan Toyota C-HR di GIIAS

Sedikit demi sedikit, misteri produk crossover sport utility vehicle (SUV) keluaran PT Toyota Astra Motor, C-HR mulai terungkap. Perusahaan mengindikasikan mobil itu akan kembali hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pekan depan.
Toyota C-HR/cnet.com
Toyota C-HR/cnet.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikit demi sedikit, misteri produk crossover sport utility vehicle (SUV) keluaran PT Toyota Astra Motor, C-HR mulai terungkap. Perusahaan mengindikasikan mobil itu akan kembali hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pekan depan.

C-HR pertama kali hadir di mata masyarakat Indonesia pada ajang GIIAS tahun lalu. Kala itu, Toyota memastikan bahwa model ini akan segera dipasarkan dan dirakit di Indonesia.

Kini, menjelang ajang tahunan GIIAS gaung C-HR kembali ramai di jagad otomotif. Tak sedikit konsumen yang kembali menanyakan tentang kehadiran ini. Wajar, mengingat Toyota pernah memamerkan dan melakukan presentasi mengenai spesifikasi C-HR.

Lantas, kapan kepastian peluncuran dan produksi mobil ini?

"Nanti akan diinformasikan waktu GIIAS oleh Presdir kami," kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto, Sabtu (5/8/2017).

Mobil ini memang akan hadir kembali di Tanah Air pada GIIAS mendatang. Namun hingga kini, perusahaan masih belum memberikan kepastian mengenai jadwal penjualan massal mpdel ini.

Padahal kendaraan jenis ini cukup mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terlebih, segmen ini sangat terbatas. Agen Pemegang Merek (APM) yang menguasai segmen ini adalah PT Honda Prospect Motor.

Dengan HR-V 1.5 dan HR-V 1.8 Honda boleh jumawa di segmen ini. Pemain lain adalah PT Nissan Motor Indonesia dengan modelnya, Juke. Mobil yang bisa unik ini tidak bisa dianggap remeh karena cukup mendapat pasar yang lumayan, terutama dari kalangan pemuda.

Toyota bisa dibilang memiliki kelebihan dibanding dua merek di atas. Terutama dari dua faktor, yakni brand dan jaringan penjualan. Brand yang cukup kuat mampu menciptakan sikap loyal bagi konsumen. Dengan kata lain, produk apapun yang diluncurkan akan selalu disambut positif.

Dari sisi produksi, Toyota juga sepenuhnya siap. Perusahaan menyatakan kesiapannya untuk merakit C-HR di dalam negeri. "Kalau banyak order, pasarnya bagus, ya akan dirakit di sini,” kata Presiden Direktur PT Toyota Motor Mamufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono.

Mobil yang bernama panjang Coupe High Rider adalah coupedengan karakteristik sebuah sport utility vehicle (SUV) kompak yang tangguh, dan tetap memberikan kenyamanan bagi pengendara. Dengan konsep "Sensual Speed Cross", desain C-HR menampilkan tema arsitektur berlian yang eye-catching.

Menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), mobil ini akan menyediakan lima pintu dengan berbagai fitur canggih di dalam kabinnya. Toyota juga mengklaim bahwa mobil ini jadi model hybrid pertama di kelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper