Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Baru Dilantik, Tugas Pertama Bupati Ogan Ilir Padamkan Karhutla

Gubernur Sumsel Alex Noerdin langsung menginstruksikan Ilyas Panji Alam untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di hari yang bersangkutan dilantik sebagai Bupati Ogan Ilir.
Ilustrasi kebakaran lahan/Antara-F. B. Anggoro
Ilustrasi kebakaran lahan/Antara-F. B. Anggoro

Kabar24.com, PALEMBANG - Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin langsung menginstruksikan Ilyas Panji Alam untuk mencegah meluasnya kebakaran hutan dan lahan di hari yang bersangkutan dilantik sebagai Bupati Ogan Ilir (OI) pada Senin (7/8/2017).

Sejak Sabtu (5/8/2017) pukul 16.00 WIB telah terjadi kebakaran besar di Kecamatan Pemulutan Barat, OI, dengan munculnya enam titik api yang ditindaklanjuti dengan ratusan kali water bombing. Berselang sehari, titik api bertambah menjadi 17 titik yang direspon dengan 215 kali water bombing.

"Saya minta seluruh kepala desa, lurah, dan camat turun langsung ke lapangan memadamkan api dan mencegah agar tidak meluas. Termasuk Bupati saya minta turun ke lapangan mengawal pemadaman api dan mengaktifkan seluruh Manggala Agni yang kita bentuk di setiap wilayah," kata Alex dalam keterangan resmi ketika melantik Bupati OI di Palembang, Sumsel.

Ilyas merupakan Wakil Bupati OI yang sejak tahun lalu ditunjuk sebagai pelaksana tugas bupati guna menggantikan Ahmad Wazir Nofiadi yang terjerat kasus narkoba. Politikus PDI Perjuangan itu akan mengisi jabatan kepala daerah definitif sampai 2021.

"Pak Bupati setelah pelantikan ini segera turun ke lapangan menyelesaikan permasalahan ini. Permasalahan kebakaran itu tidak main-main," tambah Alex.

Selain kepada Bupati OI, Alex juga menyampaikan pesan senada untuk kepala daerah rawan kebakaran yakni Kabupaten Musi Banyuasin, Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Muara Enim. Jangan sampai, imbuh politikus Partai Golkar ini, kebakaran hutan dan lahan 2015 terulang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper