Audi A3 Hadirkan Hatchback Sporty di Indonesia

Oleh: Tegar Arief 13 Agustus 2017 | 12:41 WIB
Logo Audi terlihat pada sebuah kendaraan yang diparkir di halaman depan kantor pusat produsen otomotif tersebut di Ingolstadt, Jerman./Reuters-Lukas Barth

Bisnis.com, TANGERANG - PT Garuda Mataram Motor, distributor dan pemegang merek Audi di Indonesia memperluas varian produk di kelas nonsedan dengan meluncurkan mobil segmen kompak hatchback The New Audi A3 Sportback 1.2 TFSI.

Model yang masuk dalam keluarga New Audi A3 ini menawarkan kepraktisan sebuah hatchback keluarga yang sporty. Dengan model lima pintu, dimensinya menjadi lebih besar dibandingkan model basis A3 tiga pintu ditambah jarak sumbu rodanya yang lebih panjang 35 mm.

Hal ini menjadikan ruang di dalam kabinnya juga lebih lapang, termasuk ruang bagasi yang berkapasitas 340 liter dan dapat bertambah hingga 1.220 liter.

"New A3 Sportback menawarkan hatchback keluarga yang tak hanya sporty namun juga menonjolkan kemewahan khas Audi. Sebuah hatchback yang juga cocok untuk dikendarai oleh wanita muda," kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor, Minggu (13/8/2017).

Mobil ini menggunakan mesin bensin 1.2 TFSI. Meski berkapasitas kecil, mesin ini sanggup menghasilkan tenaga puncak hingga 110 hp dan torsi puncak 175 Nm.

Berpadu dengan transmisi otomatis 7-speed S-Tronic, Audi mengklaim konsumsi bahan bakarnya dapat mencapai 4,8 liter per 100 km.

New A3 Sportback tetap menggunakan ciri utama Audi, mulai grille Singleframe yang besar, lampu LED dengan daytime running lights (DRL) yang khas serta lampu belakang LED dengan dynamic indicator. Mobil ini dibanderol Rp550 juta off the road.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya