PILGUB JABAR 2018: Koalisi PDIP-Golkar Masih Setengah Hati

Oleh: John Andhi Oktaveri 13 Agustus 2017 | 20:59 WIB
Gedung Sate Bandung, tempat Gubernur Jabar berkantor./Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Koalisi antara PDIP dan Golkar padda Pilgub Jabar terkesan masih setengah hati.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, koalisi antara partainya dengan Partai Golkar pada Pilgub Jawa Barat 2018 masih belum final.

Menurut Hasto, pihaknya masih melihat dinamika politik yang terjadi dengan hasil survei masyarakat Jawa Barat.

"Keputusan soal Pilgub Jabar belum diambil, tapi dialog-dialog intens dengan Golkar kami akui memang kami lakukan,” ujarnya,, Minggu (13/8/2017).

Menurut Hasto, pembicaraan soal pilkada itu termasuk dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Hasto mengakui bahwa kedekatan antara partai dan Bupati Purwakarta sudah berjalan cukup lama. Tapi, soal penetapan sebagai calon Gubernur sampai saat ini belum diputuskan, ujar Hasto.

Lebih jauh Hasto mengungkapkan, PDIP masih mengincar posisi Gubernur untuk Pilgub Jabar 2018. Akan tetapi, PDIP juga akan realistis melihat kekuatan mesin partai yang ada.

"Tentu saja dalam perspektif yang ideal kami menargetkan posisi gubernur karena kami bisa maju sendiri. Tapi harapan dan keinginan politik kami dibatasi oleh kehendak rakyat. ketika kami menyurvei kader-kader kami dalam elektabilitas dan kami dorong untuk menang itu, ternyata dari sisi elektabilitas mengharuskan kami bekerjasama dengan kekuatan partai politik lain,” ujar Hasto.

Dengan deikian, PDIP akan membicarakan posisi terbaik apakah sebagai cagub atau cawagub nantinya. 

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer