Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Optimistis Indeks Pembangunan Manusia Meningkat

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani optimistis Indeks Pembangunan Manusia akan semakin membaik seiring dengan pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah.nn
Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri (tengah) dan  Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersiap mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Rabu (16/8)./JIBI-Dedi Gunawan
Presiden RI Ke-5 Megawati Soekarnoputri (tengah) dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani bersiap mengikuti Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI, di Jakarta, Rabu (16/8)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani optimistis Indeks Pembangunan Manusia akan semakin membaik seiring dengan pemerataan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Dia mengklaim, peningkatan IPM dapat terjadi karena pemerintah di tahun pertama hingga ketiga terus mendistribusikan semua kartu yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Kendati masih menuai banyak permasalahan di lapangan, Menteri Puan optimistis pelaksanaan program tersebut akan semakin membaik ke depannya.

"Kami optismis Insya Allah semuanya itu semakin lama akan semakin bermanfaat buat rakyat. Dan ke depannya memang secara bertahap akan kami ubah menjadi bantuan non tunai sehingga lebih tepat sasaran dan langsung ke orang-orang yang berhak menerimanya," ujarnya, Rabu (16/08).

Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR sempat menyinggung beberapa pencapaian pemerintah, salah satunya adalah peningkatan IPM hampir dua poin selama dua tahun terakhir.

"Walaupun Indeks Pembangunan Manusia kita naik dari 68,90 di tahun 2014 menjadi 70,18 di tahun 2016, kita tidak boleh cepat berpuas diri," ujar presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper