Pontianak Kota Pertama Terapkan Kartu Flazz Beli BBM

Oleh: Yanuarius Viodeogo 16 Agustus 2017 | 22:13 WIB
Petugas mengisikan BBM, di sebuah SPBU./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, PONTIANAK – Marketing Branch Manager Kalimantan Barat dan Tengah PT Pertamina Teuku Johan Miftah menyebutkan, Kota Pontianak adalah kota pertama di Indonesia yang menerapkan sistem non tunai untuk pembayaran transaksi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU.

“Iya, ini kota pertama di Indonesia menerapkan pembayaran menggunakan kartu. Program gerakan non tunai (GNT) pembelian BBM di Pontianak adalah inisiatif mitra pengusaha SPBU, perbankan untuk memulai penggunaan kartu Flazz,” kata Johan kepada Bisnis, Rabu (16/8/2017).

Tadi pagi diluncurkan program pembayaran pembelian BBM dengan kartu Flazz perdana di SPBU Imam Bonjol dan SPBU K.H Dahlan.

Pembuat kartu adalah PT Bank Central Asia Tbk, dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalbar.

Ketua Himpunan Wiraswasta Gas dan Minyak (Hiswana) Kalbar Hendra Salam mengatakan, penerapan seluruh SPBU di Kota Pontianak menggunakan kartu Flazz diharapkan per 1 Januari 2018.

“Di Kota Pontianak ada 21 SPBU sekarang baru 13 dulu yang punya infrastruktur penggunaan kartu Flazz. Semoga per 1 Januari 2018 seluruh SPBU di sini bisa menjalankan program non tunai,” ucapnya.  

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer