Lion Air Tambah Rute Penerbangan di Indonesia Tengah dan Timur

Oleh: Ringkang Gumiwang 23 Agustus 2017 | 12:05 WIB
Pesawat Lion Air mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/6)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA _ Lion Air Group menambah layanan penerbangannya di Indonesia. Maskapai besutan Rusdi Kirana itu berencana menambah tiga rute penerbangan baru domestik di Indonesia tengah dan timur pada akhir Agustus 2017 dengan frekuensi terbang sebanyak satu kali per hari.

Ketiga rute baru itu adalah rute Banjarmasin-Makassar (pergi-pulang/PP), Manado-Sorong PP, dan Jayapura-Sorong PP. Nantinya, seluruh penerbangan baru itu dilayani dengan pesawat berlorong tunggal atau berbadan lebar berkapasitas lebih dari 200 kursi.

Public Relations Manager Lion Air Group Andy M. Saladin mengatakan dibukanya ketiga rute penerbangan baru tersebut merupakan bagian dari rencana Lion Air dalam memperluas konektivitas rute dan jaringan penerbangan.

“Pembukaan rute baru sudah menjadi komitmen kami sebagai penyedia jasa transportasi udara untuk dapat memberikan kemudahan mobilitas serta solusi yang efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya,” katanya, Rabu (23/8/2017).

Andy menambahkan adanya rute baru ini akan membantu masyarakat untuk mengunjungi kota-kota yang terjaring dalam konektivitas Lion Air Group. Dia optimistis rute baru ini juga akan meningkatkan perekonomian pada masing-masing daerah.

Hingga saat ini, Lion Air telah melayani penerbangan ke lebih dari 41 destinasi domestik dan 4 destinasi internasional, yakni Singapura, Kuala Lumpur, China, dan Saudi Arabia dengan frekuensi terbang lebih dari 650 penerbangan per hari.

Dalam melayani penerbangan tersebut, Lion Air mengoperasikan pesawat hingga 112 unit yang terdiri dari pesawat berlorong tunggal seperti Boeing 737-800/900, Boeing 737 MAX-8, dan pesawat berbadan lebar, seperti Airbus A330.

Editor: Saeno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer