Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BUMD Palembang dan Sucofindo Kerja Sama bangun Pipa Gas Tanjung Api-Api ke Muntok

Badan Usaha Milik Daerah Palembang yaitu Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPE) bekerja sama dengan Sucofindo membangun pipa gas sepanjang 113 kilo meter (km) yang menghubungkan Tanjung Api-Api ke Muntok di Bangka Barat.
pipa gas./ANTARA
pipa gas./ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Usaha Milik Daerah Palembang yaitu Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPE) bekerja sama dengan Sucofindo membangun pipa gas sepanjang 113 kilo meter (km) yang menghubungkan Tanjung Api-Api ke Muntok di Bangka Barat.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan kesepakatan yang dilakukan Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin dan Direktur Utama PDPE Yaniarsyah Hasan serta disaksikan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Melalui kerja sama tersebut, Direktur Utama Sucofindo Bachder Djohan Buddin mengatakan Sucofindo akan berperan untuk mengerjakan paket kegiatan engineering procurement & construction (EPC) dalam proyek itu.

“Dengan kerjasama ini, PDPDE dapat memanfaatkan secara maksimal kompetensi yang dimiliki Sucofindo dalam bidang Inspeksi, Pengujian dan Sertifikasi untuk meningkatkan pengeporasian wilayah kerja pertambangan dan energi sehingga dapat menunjang perekonomian daerah," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (24/8/2017).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PDPE Yaniarsyah Hasan berharap melalui kerja sama tersebut proyek bisa berjalan dengan lancar dan sesuai target. Adapun, pipa tersebut menghubungkan Kawasan Terpadu Tanjung Api-Api, Sumatera Selatan dan Muntok, Bangka Barat. Adapun, pipa tersebut akan menyambungkan titik tapping di simpang bandara hingga kota Muntok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper