Ini 3 Tim Terbaik dalam Financial Hackaton 2017

Oleh: Mia Chitra Dinisari 27 Agustus 2017 | 19:03 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga tim sukses terpilih sebagai pemenang dalam lomba Financial Hackathon 2017 yang diihelat bank BCA.

Dewan juri telah menetapkan inovasi aplikasi QuickTap sebagai juara pertama, inovasi aplikasi Kallet atau KTP E-Wallet sebagai juara kedua, dan inovasi aplikasi SmartDocs sebagai juara ketiga.

Ketiga tim pemenang itu, telah berkompetisi selama 1x24 jam, bersama 60 tim peserta Financial Hackathon (Finhacks) #Codescape 2017 untuk menghasilkan inovasi modern di bidang perbankan dan menjawab tantangan "Bagaimana teknologi dapat membuat layanan perbankan lebih mudah, aman, dan menyenangkan bagi gaya hidup nasabah sehari-hari?".

Proses penjurian semula dipilih terlebih dahulu 8 tim dengan aplikasi digital banking terbaik yang melaju ke babak final dan mempresentasikan kembali untuk kemudian dipilih tiga tim dengan ide terbaik di atas sebagai pemenang

“Pada hari ini, kita patut bersyukur dan berbangga karena rangkaian Finhacks 2017 telah sampai di puncaknya. Seluruh rangkaian acara berjalan lancar mulai dari Developer Meetup, Mini Finhacks, hingga Semifinal. Telah terpilih tiga tim terbaik sebagai pemenang Finhacks #Codescape 2017. Ide-ide aplikasi digital banking yang diciptakan sangat inovatif dan saya berharap dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi perkembangan ekonomi dan teknologi di Indonesia, khususnya di industri perbankan,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA dalam siaran persnya.

Jahja menambahkan bahwa Finhacks merupakan salah satu wujud nyata perhatian BCA terhadap perkembangan dunia digital dalam industri perbankan dan keuangan sejalan perubahan teknologi yang sangat cepat.

“Melalui Finhacks #Codescape 2017, kami ingin merangsang ide, kreativitas, dan inovasi para developer dan praktisi Teknologi Informasi dalam menciptakan aplikasi digital banking yang sesuai gaya hidup nasabah dan menjawab kebutuhan sistem pembayaran yang modern menggunakan teknologi terkini. Penyelenggaraan Finhacks #Codescape 2017 ini sejalan dengan misi perseroan yang ingin senantiasa hadir memenuhi kebutuhan nasabah dengan layanan perbankan yang mudah, aman, dan menyenangkan menggunakan Internet of Things yang sehari-hari digunakan,” lanjut Jahja.

Seperti diketahui, Finhacks 2017 kali ini digelar di BCA Learning Institute, Sentul, dengan mengusung konsep #Codescape yakni code dan escape yang berarti ajang untuk melepaskan diri dari kepenatan rutinitas sehari-hari dan berkreasi melalui coding.

Finhacks 2017 berhasil mengundang antusiasme para developer dan praktisi TI, terbukti dengan 685 ide inovasi aplikasi digital banking yang terkumpul dan total 60 tim yang terpilih untuk berkompetisi. “Bagi rekan-rekan yang belum beruntung hari ini menjuarai Finhacks #Codescape 2017, jangan berkecil hati. Teruslah berkarya! Karena bisa jadi Anda adalah calon-calon inovator aplikasi digital banking modern di masa depan!” tutup Armand W. Hartono, Wakil Presiden Direktur BCA.
Hadir dalam puncak acara Finhacks #Codescape 2017, Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Direktur BCA Santoso, Direktur BCA Lianawaty Suwono, dan Senior Executive Vice President Strategic Information Technology BCA Hermawan Thendean di BCA Learning Institute, Sentul, Bogor (27/08). Hadir pula, CEO & Founder DailySocial Rama Mamuaya, COO & CTO KASKUS On Lee, CEO Biznet Gio Dondy Bappedyanto, CIO Bizzy.co.id Norman Sasono, CTO Tiket.com Natali Ardianto, dan CTO Pinjam.co.id Sofian Hadiwijaya sebagai Dewan Juri.

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer