Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Bakal Terbitkan Surat Utang Rp10 Triliun

PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance bakal menerbitkan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan(PUB) ke IV sebesar Rp9 triliun dan SUKUK senilai Rp1 triliun.

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Adira Dinamika Multi Finance atau Adira Finance bakal menerbitkan Obligasi Penawaran Umum Berkelanjutan(PUB) ke IV sebesar Rp9 triliun dan SUKUK senilai Rp1 triliun.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila mengatakan sebelumnya pada 2015, perusahan telah menerbitkan PUB III Obligasi dan PUB II Sukuk yang diterbitkan secara bertahap selama dua tahun.

"Sudah expired semua Juni kemarin. Dari Rp9 trilun sudah dipakai semua. Oleh karena itu kamu harus terbitkan ulang. Obligasi akan selalu menjadi sumber pendanaan Adira," kata Made, di Jakarta, Kamis ( 31/8/2017).

Dia mengatakan perusahaan hingga saat masih memproses supaya segera dapat menerbitkan obligasi tersebut. Kepastian waktu penerbitan tersebut, kata Made, masih menunggu persetujuaan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

" Tapi kira-kira kami sudah bisa menerbitkan tahap satunya di bulan November," terangnya.

Dia mengatakan pendanaan obligasi tersebut akan digunakan untuk pendanaan penyaluran pembiayaan baik pembiayaan kendaraan motor, mobil, dan juga multiguna.

Lebih lanjut, selain dana obligasi, Adira Finance juga bakal menerima pendanaan offshore yaitu berupa pendanaan sindikasi dari bank Taiwan, Jepang, dan Singapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper