Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Silangit Bakal Diresmikan Presiden Jokowi Sebagai Bandara Internasional

Investigasi lapangan Amnesty Internasional menunjukkan bahwa pasukan militer Myanmar menanamkan ranjau darat anti-personil di perbatasan Myanmar dan Bangladesh untuk mencegah kembalinya pengungsi Rohingya ke negara bagian Rakhine.
Presiden Joko Widodo /ANTARA-Galih Pradipta
Presiden Joko Widodo /ANTARA-Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA--Bandara Silangit di Sumatera Utara akan diresmikan sebagai bandara internasional oleh Presiden Joko Widodo pada Oktober 2017.

Dalam keterangan resminya, Sabtu (9/9/2017), Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Bandara Silangit bisa menjadi alternatif perhentian untuk perjalanan dari dan menuju negara lain seperti Singapura yang telah dijajal sebelumnya.

Adapun, Luhut bersama rombongan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Singapura dan melakukan pendaratan di bandara tersebut belum lama ini. Pesawat jet pribadi yang digunakan rombongan pun bisa mendarat tanpa mengalami masalah.

“Bulan Oktober mendatang Presiden Joko Widodo akan meresmikan Bandara Silangit sebagai bandara internasional," ujarnya.

Kesempatan pendaratan itu, katanya, menjadi salah satu cara menguji kesiapan bandara sebelum akhirnya diresmikan bulan depan.

Selain Bandara Silangit yang akan diresmikan sebagai bandara internasional, tahun ini, Kementerian Perhubungan akan meresmikan 7 dan 1 terminal baru di beberapa wilayah Indonesia.

Bandara baru yang akan diresmikan antara lain, Bandara Maratua di Berau, Kalimantan Timur, Bandara Tebelian di Kalimantan Barat, Bandara Letung di Anambas, Kepulauan Riau, serta Bandara Morowali di Sulawesi Tengah.

Selain itu, peresmian juga akan dilakukan di Bandara Namniwel di Buru, Maluku. Lalu, Bandara Werur di Tambrauw, Papua Barat, dan Bandara Koroway Batu di Tanah Merah, Papua. Selain bandara baru, akan dilakukan juga peresmian Gedung Terminal baru di Bandara Radin Inten II yang terletak di Tanjung Karang, Lampung.

"Jadi harus benar-benar siap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper