Wings Air Resmi Layani Rute Balikpapan-Tanjung Selor

Oleh: Nadya Kurnia 12 September 2017 | 19:48 WIB
Wings Air/Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN--Sejak 11 September, Wings Air telah melayani rute penerbangan dari Balikpapan menuju Tanjung Selor, menyusul terealisasinya perpanjangan landasan pacu Bandara Tanjung Harapan.

Penerbangan ini akan dilayani Wings Air satu kali penerbangan perharinya dengan jadwal keberangkatan dari Balikpapan pada pukul 12.20 Wita dan tiba pada 13.25 Wita, sedangkan keberangkatan dari Tanjung Selor akan dijadwalkan pukul 13.50 Wita dan tiba di Balikpapan pada 15.05 Wita.

Head of Corporate Secretary and Communication Andy M. Saladin mengatakan pembukaan rute baru ini merupakan bentuk ekspansi bisnis, sekaligus bentuk upaya pengembangan ibukota Kaltara.

"Kami berharap dengan kehadiran Wings Air dalam menyediakan sarana dan fasilitas penerbangan dari dan menuju Tanjung Selor dari Balikpapan dapat membantu mobilitas perjalanan masyarakatnya," ujarnya.

Dia juga meyakini pembukaan rute tersebut dapat menstimulasi pertumbuhan ekonomi daerah tersebut dan juga pariwisatanya lantaran tersedianya akses transportasi yang mudah.

Andy menambahkan, bukan tak mungkin apabila Wings Air menambah frekuensi ataupun pilihan destinasi lainnya dari, maupun menuju Tanjung Selor untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

Menurutnya, Wings Air memiliki peran penting dalam pembukaan konektivitas penerbangan, khususnya pada daerah-daerah kategori perintis, ataupun kabupaten dan kota yang memiliki bandara kecil.

"Wings Air menjalankan fungsi sebagai pengumpan karena beroperasi dengan pesawat baling-baling jenis ATR 72-500/600, yang saat ini jumlahnya mencapai 52 unit," tutupnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya