Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Bandung Bisa Manfaatkan SPLU di Cikapundung

Dalam Rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Jawa Barat meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Taman Cikapundung River Spot. SPLU ini diresmikan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dihadiri oleh GM PLN Disjabar Iwan Purwana dan Manajer Area Bandung, Soemarno.

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam Rangkaian Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Jawa Barat meresmikan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) di Taman Cikapundung River Spot. SPLU ini diresmikan oleh Wakil Walikota Bandung Oded M Danial dihadiri oleh GM PLN Disjabar Iwan Purwana dan Manajer Area Bandung, Soemarno.


“SPLU ini sangat bermanfaat untuk para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga mereka bisa mendapatkan listrik untuk kebutuhan mereka dengan lebih mudah dan aman. Selain itu, dengan berkembangnya kendaraan listrik dengan ini PLN sudah siap dengan fasilitas penunjangnya," kata General Manager PLN Distribusi Jawa Barat Iwan Purnama melalui siaran pers, Selasa (12/9).


Dalam kesempatan ini Manajer Area Bandung, Sumarno, juga mengungkapkan, SPLU ini sebagai bentuk layanan PLN terhadap masyarakat sehingga masyarakat terutama untuk komunitas-komunitas yang mengadakan kegiatan di tempat umum lebih dimudahkan dalam memperoleh listrik.


SPLU di Bandung mulai dioperasikan di pasar kiara condong sekitar awal tahun 2017. Sampai saat ini, jumlah SPLU di Kota Bandung sudah ada di 15 titik.


Saat ini PLN Distribusi Jawa Barat sudah mengoperasikan 23 SPLU yang tersebar di sejumlah lokasi di Jawa Barat. SPLU yang dikembangkan PLN sejak 2015 ini, antara lain dapat dijumpai di Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Majalaya, Bandung, Cimahi, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Bogor, Gunung Putri, dan Depok.


Keberadaan SPLU akan terus bertambah seiring dengan kebutuhan konsumen dan berkembangnya teknologi, termasuk kebutuhan pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum. Hingga akhir tahun ini, ditargetkan sudah ada 26 titik SPLU khusus di Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper