Fashion

Dua Game Buatan Anak Negeri Raih Penghargaan di International Mobile Gaming Awards

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 13 September 2017 - 10:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alegrium, sebuah studio game asal Indonesia hari ini (12/09) mengumumkan dua game karyanya, yakni Almighty dan Icon Pop Quiz 2, menerima nominasi People’s Choice Awards dalam seri kedua IMGA SEA (International Mobile Gaming Awards South East Asia).

IMGA merupakan sebuah program penghargaan mobile game terdepan dan paling bergengsi sejak 2004.
Alegrium merupakan studio game asal Jakarta yang telah berdiri sejak tahun 2010. Sejak berdirinya, Alegrium telah berkomitmen untuk menggunakan game sebagai kendaraan untuk menuju ke pasar global.

Percaya bahwa video game adalah sesuatu yang universal dan dapat dinikmati tanpa terkendala budaya dan bahasa, Alegrium telah menelurkan beberapa game unggulan seperti Icon Pop Quiz dan Billionaire, serta sederet judul lainnya yang didesain untuk menguasai pasar global. Karya-karya Alegrium dikenal memiliki tema yang khas, serta gaya artistik yang unik, dan dibungkus dengan animasi yang musik yang menawan.

“Para penerima nominasi, termasuk Alegrium, memamerkan standar baru atas kreativitas dan kualitas dalam mobile gaming. Lebih dari ratusan game telah dipertimbangkan untuk menerima nominasi, tapi game dari Alegrium merupakan dua dari sedikit yang lolos, dan telah memberikan pengalaman bermain yang unik bagi para juri.” ujar Maarten Noyons, pendiri IMGA dalam siaran persnya.

“Terpilih menjadi penerima nominasi di ajang penghargaan mobile game paling bergengsi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Tidak hanya satu game yang menerima nominasi, tapi dua!” ujar Stefan Damasena, CEO dari Alegrium. “Ini membuktikan bahwa game Alegrium, yang dibuat oleh talenta-talenta dalam negeri, mampu bersaing di pasar global, tidak kalah dengan game produksi negara lain,” sambungnya.

Sebagai penerima nominasi, Alegrium berkesempatan untuk memenangkan People's Choice Award, yang dipilih secara online oleh fans di seluruh dunia. Fans maupun penggemar game dapat menentukan pilihannya hingga 10 Oktober 2017 melalui situs resmi IMGA: sea.imgawards.com.

“Tentu kami berharap untuk dapat membawa pulang Grand Prix bagi Indonesia. Namun bagi kami, game manapun yang menang bukanlah masalah. Kami senang dapat membawa sesuatu yang baru ke pasar mobile gaming, dan berdiri setara dengan para studio hebat lainnya yang menerima nominasi. Kami akan menggunakan kesempatan ini untuk belajar dari yang ahli, mengenali pasar global, dan menghasilkan produk yang lebih baik lagi. Terutama, kami ingin game kami dapat membawa kebahagiaan bagi banyak orang, sama seperti kami yang bahagia ketika mengembangkan game,” tutup Stefan.

Untuk pertama kalinya, seremoni penghargaan IMGA SEA ke-2 akan diadakan di Singapura pada GameStart 2017 dan SEA SUMMIT, sebuah konferensi business-to-business (B2B) baru untuk para pemain industri game di Asia Tenggara. Diorganisir oleh IMGA dan Eliphant, acara ini bertujuan untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan, jaringan, dan peluang kolaborasi di antara perusahaan-perusahaan yang berbasis di Asia Tenggara maupun mereka yang ingin memasuki kawasan ini. Konferensi ini akan menyoroti bisnis game di Asia Tenggara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro