Lion Air Buka Rute Balikpapan-Jeddah Mulai November

Menyasar segmen jamaah umrah, Lion Air membuka penerbangan langsung dari Balikpapan menuju Jeddah mulai awal November.
Pesawat Lion Air/JIBI-Paulus Tandi Bone
Pesawat Lion Air/JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Menyasar segmen jamaah umrah, Lion Air membuka penerbangan langsung dari Balikpapan menuju Jeddah mulai awal November.

District Manager Lion Air Group Balikpapan Achmad Affandi mengatakan penerbangan rute baru ini akan dilakukan setiap Sabtu, berangkat pukul 09.45 Wita dengan pesawat Boeing 737 Max 8.

"Pesawat baru itu berkapasitas 175 tempat duduk, pesawat akan tiba di Jeddah pukul 18.10 waktu setempat. Sebelumnya transit dulu di India untuk mengisi bahan bakar," ujarnya, Rabu (13/9/2017).

Sedangkan untuk rute pulang Jeddah-Balikpapan juga akan berangkat tiap Sabtu pukul 19.10 waktu setempat dan tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan pukul 13.35 Wita.

Selain membuka penerbangan langsung ke Jeddah dari Balikpapan, rute umrah ini juga dibuka di tujuh kota lainnya, yakni Palembang, Pekanbaru, Padang, Tanjung Karang, Banda Aceh, Bandung dan Solo.

Selama ini, lanjut Achmad, Lion Air hanya melayani penerbangan charter umrah ke Jeddah dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ekspansi ke Jeddah menggenapi penerbangan Lion Air Group dari Balikpapan menjadi 53 kali setiap harinya.

Dengan rincian, menuju Cengkareng dan Surabaya masing-masing 9 kali penerbangan. Menuju akassar, Tarakan, Banjarmasin dan Berau masing-masing 4 kali penerbangan, Jogja 3 kali penerbangan.

Menuju Semarang, Bandung, Manado, Halim Perdanakusuma dan Medan masing-masing 2 kali penerbangan serta Solo, Batam, Palu, Pontianak dan Mamuju masing-masing 1 kali terbang setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper