Wisata bahari di atas kapal katamaran./wikipedia
Fashion

Wisata Bahari LOB Bakal Dikembangkan

Dika Irawan
Jumat, 15 September 2017 - 18:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata live on board (LOB) menyusuri keindahan bahari di atas kapal kini sedang naik daun. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata berusaha mendorong tumbuh kembang bisnis wisata tersebut.

“Kalau pemerintah itu regulator. Mengenai LOB ini kami mendorong adanya kemudahan-kemudahan [terkait regulasi perizinan dan lainnya] supaya bisnis ini menarik dan efisien,” kata Anggota Tim Percepatan Pariwisata Bahari Aji Sularso, Jumat (15/9/2017).

Dalam hal ini, imbuhnya, Kemenpar telah membentuk tim percepatan pariwisata bahari yang salah satu fokusnya kapal pesiar dan LOB. Menurut Aji LOB ini punya segmen khas, di mana pasarnya adalah orang-orang menengah atas. Para penyedia LOB ini, mau ada promosi atau tidak, mereka sudah punya sistem marketing sendiri.

“Ketika datang ke Indonesia, tentu mereka akan melihat kebijakan sama ongkos yang dikeluarkan. Untuk itu regulasinya harus mudah.”

Dia menambahkan prospek LOB cukup bagus. Misalnya satu LOB ada 30 tamu kelas menengah atas. Mereka bisa menghasilkan pemasukan yang besar. Saat ini kami mulai tata.

“Kami sudah bahas terkait LOB ini ke beberapa pemangku kepentingan. Rumusannya sudah ada kami ajukan ke Kemenko Kemaritiman RI.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro