Walikota Pontianak Dorong Fintech Guna Cegah Korupsi

Oleh: Yanuarius Viodeogo 29 September 2017 | 17:10 WIB
Financial Technology (Fintech)/channelasia

Bisnis.com, PONTIANAK – Walikota Pontianak Sutarmidji saat berada di Singapura memuji inovasi gabungan teknologi dan finansial atau biasa disebut Fintceh sebagai salah satu cara efektif dalam mencegah praktik rentenir dan korupsi.

Hal itu disampaikannya saat mengikuti acara Innovation Labs World yang diselenggarakan oleh Gov Insider Singapore, baru-baru ini di negeri Singa tersebut.

“Start Up Fintech punya peluang besar mencegah rentenir dan korupsi. Saya yakin kalau dikembangkan lebih luas lagi, lebih efisien dan efektif dalam mengatasi berbagai masalah di sejumlah negara,” kata Sutarmidji, dari rilis yang diterima Bisnis, Jumat (29/9/2017).

Oleh karena itu, dihadapan ratusan pengunjung dan mewakili kepala daerah dari Indonesia di kegiatan tersebut, dia mendorong anak-anak muda mengembangkan Fintech baik di seluruh daerah di Indonesia atau Pontianak sebagai tujuan menjadi kota go cashless atau transaksi non tunai.

“Jadi orang tidak lagi menggunakan uang tunai dalam bertransaksi tetapi lewat kartu atau semua kebutuhan nanti lewa smartphone,” tuturnya.

Dengan mempelopori teknologi bagi Kota Pontianak maka anak muda segera menyesuaikan diri dalam pemanfaatan teknologi agar tidak ketinggalan perkembangan dunia.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya