Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalimantan Utara

Oleh: Nadya Kurnia 05 Oktober 2017 | 21:01 WIB
Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalimantan Utara
Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan di Tarakan Kalimantan Utara/Indonesia Travel

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kalimantan Utara Jumat (6/10) besok, adapun lokasi yang dikunjungi adalah Kabupaten Bulungan dan Kota Tarakan.

Pemprov Kaltara telah mempersiapkan penyambutan presiden beserta rombongan. Presiden dijadwalkan berkunjung bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri.

Gubernur Kaltara Irianto Lambrie mengatakan kunjungan tersebut akan dimanfaatkannya untuk memaparkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur dan industri.

"Kalau ada kesempatan, saya akan sampaikan beberapa hal. Utamanya soal rencana investasi KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi, pembangunan PLTA dan usulan lima daerah otonomi baru," ungkap Irianto dalam pernyataan resminya, Kamis (5/10/2017).

Dia mengatakan presiden dijadwalkan untuk menyerahkan 1.500 sertifikat, Kartu Indonesia Pintar, dan Kartu Keluarga Harapan. Selain itu, presiden juga akan meninjau beberapa proyek strategis yang didanai oleh APBN.

Mengingat keterbatasan waktu, tak semua lokasi proyek strategis akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia itu, termasuk daerah perbatasan.

"Saya sudah instruksikan agar staff membuat display tentang program-program pembangunan Kaltara, mulai dari KIPI, PLTA, dan lainnya. Sehingga kalaupun tidak sempat meninjau, tetap bisa diperlihatkan," tutupnya.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya