Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penerbangan Menuju St. Helena Telah Dibuka

St Helena, pulau yang sangat terpencil di dunia ini akan memasuki era turis modern karena sekarang telah mudah diakses daripada sebelumnya.

Bisnis.com, JAKARTA – St Helena, pulau yang sangat terpencil di dunia ini akan memasuki era turis modern karena sekarang telah mudah diakses daripada sebelumnya.

Pulau ini berada di Samudra Atlantik bagian selatan, dan menjadi saksi sejarah tempat pengasingan Napoleon sampai kematiannya setelah Prancis kalah Perang Waterloo dengan Inggris.

Ketika Inggris mengasingkan Napoléon Bonaparte ke St. Helena pada tahun 1815, dibutuhkan waktu selama 10 minggu penuh untuk mencapai pulau itu. Dua abad kemudian, perjalanan masih lama karena memakan waktu lima hari dengan memulai dari suatu tempat yang dekat seperti Cape Town, Afrika Selatan.

Tapi mulai 14 Oktober, Johannesburg, Afrika Selatan akan membuka jalur penerbangan pertamanya ke St. Helena. Pulau seluas 1.200km ini juga akan membuka hotel mewah yang pertama, yang memiliki 30 kamar dengan gaya arsitektur ala Georgian.

Airlink maskapai asal Afrika Selatan yang akan merintis penerbangan dari Johannesburg ke St. Helena dengan kapasitas maksimum 76 kapasitas per minggunya.

Saat ini atraksi utama turisme di pulau ini adalah rumah bekas peninggalan Napoleon beserta furniturnya yang masih lengkap seperti sediakala.

Lansekap sekitar pulau pun menjadi nilai jual lainnya, dengan pemandangan yang luar biasa. Di pulau ini pun hidup kura-kura tertua berumur 185 tahun, Jonathan. Turis pun dapat melihat Paus Putih di lepas pantai St. Helena.

Turis asing yang datang pun diimingi keindahan scuba diving dengan kejernihan laut mencapai 100m seperti yang dilansir oleh Bloomberg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper