Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Berencana Produksi Auris Terbaru di Inggris. Ini Syaratnya Terkait Brexit

Toyota Motor Corp berencana untuk memproduksi versi terbaru dari Auris di pabrik yang terletak di Inggris. Namun rencana itu akan dilakukan sepanjang Pemerintah Inggris bisa menjamin kelancaran bisnis terkait dengan Brexit.
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino
Logo Toyota/Reuters-Yuya Shino

Bisnis.com, LONDON - Toyota Motor Corp berencana untuk memproduksi versi terbaru dari Auris di pabrik yang terletak di Inggris. Namun rencana itu akan dilakukan sepanjang Pemerintah Inggris bisa menjamin kelancaran bisnis terkait dengan Brexit.

Menurut sumber dan dokumen resmi perusahaan seperti diberitakan Reuters, Minggu (8/10/2017), keputusan itu akan dibuat pada akhir tahun ini. Auris akan mengamankan operasional pabrik terbesar di Inggris dan sekaligus menjamin masa depan pekerja.

"Manajemen Toyota Inggris memiliki asumsi bahwa Inggris akan mempertahankan Auris generasi berikutnya karena terlalu dini untuk menentukan dampak dari hubungan dagang dengan Uni Eropa terkait Brexit," kata seorang sumber yang mengetahui keputusan itu.

Namun demikian, juru bicara Toyota tidak bersedia memberikan keterangan terkait hal tersebut. Sementara itu, perwakilan Pemerintah Inggris menyerahkan segala keputusan kepada perusahaan asal Jepang itu.

Pada Maret lalu Toyota mengatakan akan menginvestasikan dana senilai 240 juta pound atau setara dengan US$314 juta untuk memperbarui fasilitas produksi ke platform pengembangan mobil terbaru.

Keputusan investasi platform itu didorong oleh sikap Pemerintah Inggris yang meyakinkan mengenai pengaturan perdagangan bebas setelah negara itu keluar dari Uni Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper