Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEBAKARAN HUTAN: 40 Warga California Tewas. Ribuan Rumah Hancur

Kebakaran hutan yang melanda Negara Bagian California, Amerika Serikat, selama enam hari terakhir telah menewaskan sedikitnya 40 orang dan menghancurkan ribuan rumah.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA--Kebakaran hutan yang melanda Negara Bagian California, Amerika Serikat, selama enam hari terakhir telah menewaskan sedikitnya 40 orang dan menghancurkan ribuan rumah.

Atas dahsyatnya kebakaran tersebut, Gubernur Jerry Brown menjulukinya sebagai "salah satu tragedi terbesar" yang pernah dialami California.

Hingga saat ini lebih dari 10.000 petugas pemadam kebakaran masih berjuang memadamkan api di 16 lokasi. Kecepatan angin yang mencapai 70 kilometer per jam mengakibatkan api cepat menyebar dan mempersulit kerja pemadam kebakaran.

Salah satu daerah paling parah yang dilanda kebakaran adalah Kota Santa Rosa, di wilayah Sonoma. Sebanyak 3.000 orang dievakuasi dari kota itu, pada Sabtu (14/10).

"Kerusakannya bukan main. Ini horor yang tiada seorang pun bisa membayangkan," kata Gubernur Jerry Brown saat berkunjung ke Santa Rosa sebagaimana dikutip BBC.com, Minggu (15/10/2017).

Kebakaran hutan saat ini tercatat sebagai insiden terparah sepanjang sejarah California. Lebih dari 100.000 orang mengungsi dan berbagai kawasan permukiman musnah dilalap api.

Kebakaran itu menimbulkan kabut asap yang dapat dilihat di San Francisco dan beberapa kota lainnya di bagian selatan.

Sebuah kelompok pebisnis mengatakan sebanyak 13 perkebunan anggur di Napa Valley hancur. Seorang pemilik perkebunan di Santa Rosa mengaku bahwa kebakaran telah merusak anggur senilai jutaan dolar AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper