Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN ANIES-SANDI: REI DKI Siap Dukung DP Nol Rupiah

REI DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan para pengembang yang ada di Ibu Kota siap bermitra dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Proyek perumahan sederhana/Bisnis.com
Proyek perumahan sederhana/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) DKI Jakarta Amran Nukman mengatakan para pengembang yang ada di Ibu Kota siap bermitra dengan Gubernur dan Wakil Gubernur baru Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Selama ini Pemprov DKI yang mengeluarkan aturan dan kebijakan. Kami tentu akan melaksanakan bisnis real estate sesuai aturan dan kebijakan tersebut," ujarnya ketika dihubungi Bisnis pada Minggu (15/10/2017).

Dia menuturkan pihaknya telah bertemu Anies Baswedan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) REI DKI Jakarta pada akhir Agustus silam. Dalam kesempatan itu, Anies mengajak REI Jakarta untuk memberikan masukan untuk pemerintahan baru khususnya yang terkait bidang properti.

Masukan-masukan tersebut, yaitu mempertahankan kebijakan dan aturan yang sudah tepat, merevisi beberapa aturan, menghapus kebijakan yang tak perlu, dan menerbitkan aturan dan kebijakan baru yang terkait bisnis real estate, misalnya soal rumah susun, rumah tapak, perkantoran, perhotelan, pusat belanja, dan lainnya.

"Kami siap duduk bersama Pemprov DKI dalam bentuk tim kecil. Tim ini nantinya fokus menelaah aturan dan kebijakan yang dapat mendukung dunia usaha," jelasnya.

Terkait program kampanye Anies-Sandi, Amran menegaskan REI Jakarta siap merealisasikan program DP Nol Rupiah. Dia berharap Program DP Nol Rupiah ini bisa segera di-launching dalam 100 hari pertama kepemimpinan pemerintahan baru.

Selain dengan pemerintah, para pengembang yang ada di Ibu Kota juga siap berkoordinasi dengan lembaga keuangan, khususnya bank, untuk merealisasikan program perumahan rakyat tersebut.

"Kami akan dukung sepenuhnya. Bahkan, beberapa pengembang sudah siap dengan lokasi-lokasinya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper