Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih Penghargaan The Innovative in Property Loan Services

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) raih penghargaan dari Majalah Properti Indonesia pada Properti Indonesia Award 2017 untuk kategori Supporting Business sebagai The Innovative in Property Loan Services.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) raih penghargaan dari Majalah Properti Indonesia pada Properti Indonesia Award 2017 untuk kategori Supporting Business sebagai The Innovative in Property Loan Services.

Penghargaan itu diberikan karena BCA dinilai memiliki komitmen dalam memfasilitasi kebutuhan berbagai segmen nasabah dan menyediakan solusi perbankan yang sesuai untuk setiap segmen berbuah pengakuan yang membanggakan di tingkat nasional dan internasional.

Senior Vice President Consumer Loan Business BCA Frans Sjarifudin mengungkapkan, BCA mengembangkan portofolio Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) secara konsisten dan telah menjadi penyedia KPR nonsubsidi terbesar di Indonesia.

“BCA menyediakan produk KPR dengan suku bunga kompetitif sebagai upaya untuk menjaga posisi strategis BCA di pasar dan mendorong pertumbuhan secara berkesinambungan. Produk-produk dengan bunga kompetitif tersebut hadir dengan didukung oleh kemampuan BCA dalam menghimpun dana CASA yang stabil dan berbunga rendah. Kami menyadari pencapaian-pencapaian tersebut, termasuk penghargaan Properti Indonesia Award ini, berhasil diraih atas dukungan dari seluruh stakeholder BCA,” ujar Frans dalam siaran persnya.

Pada portofolio kredit konsumer BCA, kredit pemilikan rumah tumbuh 21,9% YoY menjadi Rp75,3 triliun, berkat penawaran produk dengan suku bunga yang kompetitif pada periode Februari sampai April 2017.

Pada Oktober – Desember 2017, KPR BCA kembali hadir dengan fitur baru berupa “Angsuran Terencana”. “Dengan fitur ini, masyarakat, terutama kaum milenial, bisa mendapatkan plafon kredit yang lebih besar atau angsuran awal yang lebih ringan dibanding angsuran pada umumnya. Dengan demikian, masyarakat dapat memprediksi besaran angsuran yang dibayarkan setiap tahunnya selama periode suku bunga yang dipilih,” ujar Frans.

Melalui fitur baru KPR BCA “Angsuran Terencana” ini, BCA menawarkan suku bunga spesial Fix 7% eff.p.a selama 3 tahun pertama & Cap 8% eff.p.a untuk 3 tahun berikutnya (tanpa dana ditahan) serta diskon provisi sebesar 50% dengan jangka waktu kredit minimal 8 tahun. “Artinya, sekali pun suku bunga di pasar melesat tinggi, dengan KPR Fix & Cap, suku bunga KPR BCA nasabah sudah dijaga agar tidak melebihi suku bunga Cap.

Dengan masa kepastian bunga yang cukup lama ini, nasabah dapat lebih leluasa dalam mengatur arus kas keuangan, sehingga angsuran terasa ringan dan tidak memberatkan,” tutup Frans.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper