Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foo Foo, Anjing Raja Thailand yang Mati Dapat Pangkat di Angkatan Bersenjata

Raja Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun, anak kedua dan satu-satunya putra Raja Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit, lahir di Bangkok pada 28 Juli 1952.
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn/Istimewa
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Raja Maha Vajiralongkorn Bodindradebayavarangkun, anak kedua dan satu-satunya putra Raja Bhumibol Adulyadej dan Ratu Sirikit, lahir di Bangkok pada  28 Juli 1952.

Setelah bersekolah di Inggris dan Australia, termasuk Akademi Militer Kerajaan, Duntroon, dia bergabung dengan Royal Thai Army pada  1975, dan menduduki posisi teratas di ketiga cabang angkatan bersenjata tersebut.

Dia diinvestasikan sebagai putra mahkota dan pewaris oleh ayahnya pada  1972. Dalam sebuah wawancara  1980 dengan BBC, dia ditanya bagaimana rasanya menjadi seorang pangeran. "Saya telah lahir, sejak detik pertama hidup saya, sebagai seorang pangeran," katanya. "Sulit untuk mengatakan bagaimana rasanya menjadi ikan saat Anda sedang ikan. Atau bagaimana rasanya menjadi burung saat Anda seekor burung."

Dalam beberapa tahun terakhir, dia telah menghabiskan banyak waktu di Jerman di mana anak laki-lakinya yang berusia 12 tahun, Pangeran Dipangkorn Rasmijoti, menghadiri sekolah. Raja muncul di Thailand pada acara penting negara dan hari libur nasional utama. Dia telah menikah tiga kali dan memiliki lima putra dan dua putri dengan mantan istrinya.

Raja Vajiralongkorn sangat menyukai penerbangan dan hewan peliharaan. Dia memenuhi syarat untuk menerbangkan pesawat terbang sipil dan jet tempur, yang telah memberinya julukan Chao Fah Nak Bin (Pilot Prince). Foo Foo, pudel peliharaan kesayangan yang meninggal tahun lalu, dipromosikan menjadi pangkat senior di angkatan bersenjata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : asia.nikkei.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper